Sabtu, 27/04/2024 - 09:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Xi Temui Delegasi Guangxi untuk Bangun Kepercayaan Etnis Minoritas

ADVERTISEMENTS

Pertemuan dengan Zhuang yang menghuni Guangxi dilakukan usai membuka kongres CPC.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEIJING — Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) Xi Jinping menemui secara khusus delegasi dari Daerah Otonomi Guangxi untuk membangun kepercayaan di kalangan etnis minoritas. Pertemuan dengan delegasi etnis minoritas Zhuang yang menghuni Guangxi dilakukan Presiden China itu pada Senin (17/10/2022) atau sehari setelah pembukaan Kongres Nasional ke-20 CPC di Beijing, Ahad (16/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dari 2.296 delegasi terpilih dari pusat, daerah, dan beragam latar belakang yang berhak menghadiri hajatan politik lima tahunan di China itu, sebanyak 264 orang atau sekitar 11,5 persen mewakili kelompok etnis minoritas. Zhuang yang menghuni Guangxi merupakan etnis minoritas terbesar di China.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Joe Biden Bahas Laut Cina Selatan Dengan Xi Jinping


Dalam Kongres CPC Daerah Otonomi Guangxi pada April lalu, Xi terpilih secara aklamasi sebagai delegasi kongres dari unit pemilihan daerah tersebut, salah satu dari 38 unit pemilihan yang mewakili lebih dari 96 juta anggota CPC di seluruh China.

ADVERTISEMENTS


Xi menjadi kandidat yang dinominasikan oleh Komite Sentral CPC untuk meraih suara dari unit pemilihan Guangxi, daerah yang berbatasan langsung dengan Vietnam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ia memuji keberhasilan pemerintah daerah yang menjadi akses utama menuju Asia Tenggara itu dalam program pengentasan kemiskinan, reformasi ekonomi, pelestarian lingkungan, dan program lain sejak Kongres Nasional ke-18 CPC pada 2012 yang mengantarkan Xi sebagai pemimpin tertinggi partai berkuasa di China itu untuk periode lima tahun pertama. Dalam pertemuan Senin lalu, Xi menyerukan semua kelompok etnis agar bersatu di bawah kepimpinannya di CPC.

Berita Lainnya:
Harga Daun Bawang dan Dinamika Politik di Pemilu Korsel


Keikutsertaan Xi dalam pemilihan di daerah perbatasan dengan populasi etnis minoritas terbesar telah memberikan contoh bagi para pejabat terkemuka, komentar media penyiaran China, Selasa.


CPC menggelar kongres setiap lima tahun di Beijing. Kongres ke-20 yang digelar pada 16-22 Oktober 2022 itu mengagendakan amandemen Konstitusi Partai, penyampaian laporan kerja Komite Sentral ke-19 CPC, dan memilih dan menetapkan anggota Komite Sentral ke-20 CPC dan anggota Komisi Pusat CPC ke-20 untuk Pengawasan Disiplin.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi