Jumat, 26/04/2024 - 21:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Lewat Seminar Entrepreneur UNM Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Kreatif dan Inovatif

ADVERTISEMENTS

Seminar mengubah mindset mahasiswa mengenai bisnis dan wirausaha

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Tidak seimbangnya antara pencari kerja dengan jumlah lapangan kerja saat ini, menjadikan pengangguran semakin meningkat. Dibutuhkan solusi untuk menekan angka pengangguran yang semakin tinggi ini. Salah satu cara, dengan menjadi seorang wirausaha. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) akan mengadakan kegiatan seminar wajib entrepreneur 2022 dengan mengambil tema “Building a Creative and Innovative Young Entrepreneur Mindset”. Acara akan diadakan pada Selasa (25/10/2022), dengan terbagi menjadi dua sesi, sesi I pukul 13.00-16.00 Wib dan sesi II pukul 18.00-21,00 Wib.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Web Nation kepada Pengurus JPRMI  


Dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku dosen UNM, narasumber yang akan hadir yakni Muhammad Islahudin selaku trainer digital marketing juga Founder Pawon Digital, Maruloh selaku kepala bagian NEC serta alumni UNM Afriansyah selaku Owner dari Kebab John. 

ADVERTISEMENTS


Maruloh selaku kepala bagian NEC mengatakan kegiatan seminar entrepreneur merupakan agenda rutin setiap tahun dan dilaksanakan oleh mahasiswa yang mendapat matakuliah entrepreneurship. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Tujuan seminar entrepreneur ini untuk menambah pengetahuan dan mengubah mindset mahasiswa mengenai bisnis dan wirausaha,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (20/10).

Berita Lainnya:
Keras! Akbar Faizal Semprot Menteri Nadiem Makarim Soal Pramuka Tak Lagi Ekskul Wajib Sekolah: Merusak Karakter Bangsa


Ia juga berharap dengan adanya seminar entrepreneur akan membuka pola pikir yang kreatif dan inovatif dalam membuat bisnis, karena saat ini bisnis sudah mulai bergeser ke arah digital, sehingga mahasiswa harus bisa berfikir kreatif dan inovatif


“Semoga dengan seminar ini dapat merubah mindset mahasiswa mengenai wirausaha, dan memberikan pemahaman bahwa tujuan akhir dari kuliah bukan hanya menjadi karyawan, tetapi bisa jadi wirausaha dan membuka peluang kerja bagi orang lain. Sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh NEC ‘Sarjana Juga Pengusaha’,” ujarnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi