Minggu, 05/05/2024 - 15:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ambu Anne Serang Balik Kang Dedi Mulyadi, Ngaku Bertahun-tahun Tak Diberi Nafkah Batin

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika serang balik Kang Dedi Mulyadi di tengah gugatan cerai yang dilayangkan ke Pengadilan Agama Purwakarta. Ambu Anne mengaku bertahun-tahun tak diberi nafkah batin oleh Kang Dedi Mulyadi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pasangan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika memang sudah berlangsung cukup lama. Yakni 19 tahun lalu. Keduanya menikah pada tahun 2003, ketika Kang Dedi Mulyadi menjadi wakil bupati Purwakarta. Usia Kang Dedi waktu itu 32 tahun, sedangkan Anne Ratna baru berusia 21 tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setelah belasan tahun mengarungi bahtera rumah tangga, dikejutkan oleh gugatan cerai yang dimohonkan Anne Ratna ke Pengadilan Agama Purwakarta pada 19 September 2022. Sampai saat ini, perkara gugatan cerai ini baru sampai tiga kali sidang, namun belum ada putusan pengadilan. Menurut rencana, sidang kempat akan digelar pada 8 November 2022 mendatang dengan agenda mediasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di tengah gugatan cerai ini, muncul banyak rumor dan tudingan terkait alasan perceraian ini. Ambu Anne pun menyampaikan dalam 3 tahun terakhir dia mengaku tidak mendapat nafkah lahir dan batin dari Kang Dedi Mulyadi. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Geopolitik Memanas dan Suku Bunga Acuan BI Naik, BRI Yogya: Kita Masih Harus Tumbuh

Ambu Anne menuding, Kang Dedi sebagai suami telah melanggar syariat Islam. Salah satunya, dia menyebut Kang Dedi lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang suami yang baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pernyataan Anne Ratna Mustika ini pun terkesan berkebalikan dengan beberapa unggahannya ketika ulang tahun Kang Dedi maupun ultah Ambu Anne sendiri di tahun 2022 ini. Mereka memperlihatkan kemesraan, serta memberikan ucapan sayang, serta memberikan sanjungan sebagai ayah yang baik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Nuhun (terima kasih, red), Sayang, selalu menjadi suami yang sabar, ayah yang hebat dan guru juga sahabat yang baik (emoticon hati),” ujar Anne Ratna dalam video di Instagram @anneratna82 yang diposting pada 28 Januari 2022, tepat ultah ke-40 Anne Ratna.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada saat ultah ke-51 Kang Dedi, Ambu Anne juga memberikan ucapan mesra. Dan mendoakan Kang Dedi agar selalu menjadi inspirasi keluarga. Pada pada caption postingan juga terdapat tulisan Anne memanggil Kang Dedi dengan sebutan sayang.

“Barakallah fii umrik ayah sayang @dedimulyadi71 (emoticon hati), selalu jadi yang terbaik yang selalu menginspirasi dan menjadi kebanggaan kami (emoticon hati),” kata Anne saat ultah ke-51 Kang Dedi pada 11 April 2022.

Berita Lainnya:
KAI Berikan Tarif Khusus KA KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta

Terlepas dari itu, Ambu Anne menjawab soal pernyataan Kang Dedi. Usai sidang ketiga pada 27 Oktober 2022 lalu, Kang Dedi sempat bilang saat dia jadi wakil bupati 5 tahun, kemudian 10 tahun jadi bupati tidak pernah menceraikan istri, namun ketika dia tidak menjadi bupati, sedangkan istrinya jadi bupati, dia digugat cerai.

Menanggapi pernyataan itu, Ambu Anne menyatakan dirinya bukan seperti pepatah ‘kacang lupa kulit’ yang menggugat cerai suami karena sudah jadi bupati, dan suaminya bukan bupati lagi. Diketahui, saat ini Dedi Mulyadi merupakan anggota DPR RI.

“Saya ingin Kang Dedi Mulyadi jujur sudah berapa tahun tidak memberikan nafkah lahir dan batin,” katanya menohok, Rabu (2/11/2022).

Dia menyatakan, kebutuhan nafkah batin bukan hanya urusan ranjang. Jelasnya, nafkah batin bisa dalam bentuk lain.

“Kebutuhan batin itu tidak melulu urusan ranjang, namun perlu seorang istri itu diberikan kenyamanan dan ketenangan hati agar seorang istri merasa dihargai oleh suaminya,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi