IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

LG Display Pamerkan Speaker Tipis yang Bisa Disembunyikan di Interior Mobil

LG Display mengumumkan produk terbarunya, yaitu speaker tipis yang dirancang untuk dipasang di interior mobil tetapi tetap bisa tidak terlihat.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

LG mengatakan speaker tipisnya akan dikomersialkan pada paruh pertama tahun 2023.

 JAKARTA – LG Display mengumumkan produk terbarunya, yaitu speaker tipis yang dirancang untuk dipasang di interior mobil tetapi tetap bisa tidak terlihat. Produk Thin Actuator Sound Solution itu dikembangkan bersama perusahaan audio global.


Namun, LG tidak memberi tahu detail perusahaan yang mengerjakan speaker tipis ini. Yang jelas, speaker tipis bisa menjadi pengganti speaker tradisional di mobil.


Sistem ini menghindari gulungan suara, kerucut, dan magnet yang biasa ditemukan di sebagian besar speaker alih-alih menggunakan apa yang disebut teknologi exciter seperti film. Speaker itu dapat bergetar dari panel layar dan berbagai bahan di dalam bodi mobil untuk memungkinkan pengalaman suara 3D yang mendalam dan kaya.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik


Dengan dimensi panel yang kecil (5,9 x 3,5 inci dan tebal hanya sepersepuluh inci dan berat 1,4 ons, panel ini dapat disembunyikan di dalam bagian interior mobil seperti dasbor, headliner, pilar, dan sandaran kepala. “Hal ini dapat membebaskan ruang yang biasanya ditempati oleh speaker tanpa mengurangi kualitas suara,” kata LG, dilansir Engadget, Selasa (21/11/2022).

BACA JUGA:
Mengenal Fungsi Navigator dalam Balap Rally


Konsep ini tidak sepenuhnya baru. Ada panel getar serupa yang digunakan di TV OLED dari Sony dan LG sendiri. Namun, interior mobil adalah aplikasi baru dengan manfaat yang cukup besar jika klaim LG Display tentang kualitas suara akurat.


LG akan memamerkan teknologinya di Consumer Electronics Show (CES) yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). LG mengatakan speaker tipisnya akan dikomersialkan pada paruh pertama tahun 2023. 

 

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
LG Display Pamerkan Speaker Tipis yang Bisa Disembunyikan di Interior Mobil
Langganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!