Jumat, 26/04/2024 - 20:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Minta Hanura Berkontribusi Jaga Pemilu Damai dan Berkualitas

ADVERTISEMENTS

Jokowi ingin penyelenggaraan pemilu 2024 nanti bisa semakin berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Partai Hanura untuk ikut berkontribusi menjaga penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan damai dan semakin berkualitas. Ia tak ingin, penyelenggaraan pemilu nanti kembali diwarnai politik agama, SARA, dan juga politik identitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri perayaan HUT ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/12) sore. “Saya minta Partai Hanura harus juga berkontribusi agar pemilu mendatang ini benar-benar berjalan dengan damai dan semakin berkualitas. Tidak ada lagi nanti politisasi agama, tidak ada lagi politik SARA, tidak ada lagi politik identitas,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pascaliburan, Kualitas Udara Jakarta Tercatat Terburuk Kelima di Dunia

Jokowi ingin penyelenggaraan pemilu 2024 nanti bisa semakin berkualitas. Karena itu ia mengajak seluruh pihak untuk merayakan momentum pesta demokrasi ini dengan gembira. Jokowi juga mengingatkan seluruh partai agar menjaga suasana menjadi tak tegang maupun panas.

ADVERTISEMENTS

“Ini momen lima tahunan mestinya dirayakan dengan semangat sportivitas, menjadi sebuah pertandingan politik yang sportif, yang sehat dan para pemainnya harus menunjukan permainan yang terbaik, dengan adu gagasan, dengan adu ide, dan rakyat tinggal memilih siapa yang ingin dipilih,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia memahami, suasana di tahun politik biasanya memang sedikit menghangat. Namun, ia kembali menekankan agar suasana pemilu tak menjadi panas, salah satunya dengan menghindari ujaran kebencian, hoaks, fitnah, dan saling menghujat.

Berita Lainnya:
Respons Anies saat Diajak Ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebab, kata Jokowi, stabilitas politik sangat diperlukan dalam pembangunan negara dan juga pertumbuhan ekonomi. Ia pun mengingatkan, kondisi dunia saat ini sedang dalam posisi yang tidak baik-baik saja.

“Jadi jangan sampai situasi dunia yang baru tidak baik-baik saja, beberapa negara sudah masuk ke jurang resesi, kemudian kita di sini politiknya panas. Ini akan menganggu pertumbuhan ekonomi kita. Ini yang harus kita jaga bersama-sama dan kita tetap mengutamakan kerukunan, mengutamakan persatuan, mengutamakan kesatuan bangsa,” ujarnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi