Rabu, 01/05/2024 - 14:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Budget Tipis? TMII Bisa Jadi Alternatif Wisata Terjangkau di Jakarta

ADVERTISEMENTS

TMII kembali dibuka secara penuh untuk pengunjung setelah dilakukan revitalisasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terletak di Jakarta Timur menjadi destinasi wisata dengan dana terjangkau untuk warga DKI Jakarta yang datang dari wilayah pinggiran ibu kota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Fatimah (40 tahun), warga Cawang UKI yang ditemui di TMII datang berlibur bersama suami dan dua orang anaknya menggunakan sepeda motor. Sedangkan satu kerabatnya datang menggunakan Transjakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Fatimah, ini kali pertama ia dan anak-anaknya berlibur ke TMII setelah dua tahun dilanda Covid-19. Kedatangannya untuk mengisi liburan sekolah anaknya.

ADVERTISEMENTS

Ibu dua anak itu mengatakan alasannya mendatangi TMII karena alternatif tempat wisata yang sesuai dengan anggaran keuangan keluarganya. “Kenapa ke TMII ya kami liburan sesuai budget ya, di TMII terjangkaulah buat anak-anak merasakan liburan juga,” katanya, Sabtu (24/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ahli Jelaskan Penyebab Seseorang Terkena Anemia Aplastik

Saat di TMII, Fatimah hanya mengeluarkan biaya Rp 25 ribu per orang untuk tiket masuk, lalu Rp 50 ribu per orang untuk naik kereta gantung. Selama di TMII, Fatimah hanya mencoba dua wahana karena tiba di lokasi siang hari ditambah hujan deras yang mengguyur. Dua lokasi yang didatanginya adalah kereta gantung dan taman burung.

TMII kembali dibuka secara penuh untuk pengunjung setelah dilakukan revitalisasi. Beberapa pengunjung penasaran untuk melihat hasil revitalisasi.

“Kan baru ini dibuka lagi setelah revitalisasi, kalau dulu dibuka cuma terbatas di wahana-wahana tertentu,” ujar pengunjung lain, Aziz dari daerah Cipayung.

Akses masuk pengunjung TMII dari Pintu 3. Total ada 10 wahana baru TMII yang dapat didatangi pengunjung, yakni Sky World, Taman Burung, IPTEK, Kolam Sendang Sejodo IAAI, Museum Transportasi, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Legenda Keongmas, kereta gantung dan anjungan daerah. Kapospam TMII Iptu Sudirman menyebutkan belum ada peningkatan pengunjung di TMII. Tingkat kunjungan masih normal.

Berita Lainnya:
Kecanduan Gadget, Orang Bisa Obesitas dan Mudah Lupa

Meski demikian, dia melihat antusiasme masyarakat untuk berlibur di TMII, terlebih saat ini memasuki masa adaptasi dengan Covid-19. “Walau status PPKM Level 1, tetap prokes selama masa libur ini kami imbau untuk dijalankan, seperti penggunaan masker, dan tempat pencucian tangan juga masih tersedia di setiap wahana,” kata dia.

Data yang dihimpun dari Posyan TMII jumlah pengunjung yang datang pada Jumat (23/12/2022) sebanyak 7.071 orang. Sedangkan H-1 Natal, Sabtu (24/12/2022) dari pagi hingga pukul 16.00 WIB sebanyak 10.181 pengunjung.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi