Sabtu, 27/04/2024 - 08:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Badai Musim Dingin Bekukan Sebagian AS

ADVERTISEMENTS

Sedikitnya 34 orang meninggal dunia akibat badai salju di AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 NEW YORK — Badai musim dingin yang terjadi pekan ini di sebagian besar Amerika Serikat (AS) telah menyebabkan sedikitnya 34 orang meninggal dunia di negara itu. Laporan media lokal menunjukan pada Ahad (25/12/2022), sebagian besar negara mengalami kondisi cuaca beku dan diperkirakan akan merenggut lebih banyak korban jiwa setelah menjebak beberapa penduduk di dalam rumah dan mematikan listrik ke puluhan ribu rumah dan bisnis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Korban meninggal dan banyak lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas. Sementara di beberapa daerah dengan hujan salju lebat telah mengumumkan keadaan darurat dan larangan mengemudi telah diberlakukan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Layanan Cuaca Nasional (NWS) mengumumkan pada Sabtu (24/12/2022), bahwa angin Arktik yang dingin telah mempengaruhi sekitar dua pertiga negara. Kondisi itu akan terus berdampak signifikan pada wilayah tengah dan timurnya pada akhir pekan. Sehari kemudian, badan iu menyatakan, udara sangat dingin yang menyelimuti sebagian besar bagian timur AS akan mulai lambat hingga masuk dalam level sedang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Blokir Jembatan Golden Gate

Badai salju yang mematikan, yang telah meluas cakupannya dari Great Lakes di Kanada hingga Rio Grande di perbatasan Meksiko, telah mempengaruhi sekitar 60 persen populasi AS. Pihak berwenang juga mengatakan badai kuat yang terbentuk di dekat Great Lakes karena penurunan tekanan atmosfer secara tiba-tiba yang disebut “bom siklon” telah terjadi, yang membawa angin kencang dan salju lebat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sejumlah Jurnalis Terluka Akibat Serangan Israel, dari Luka Ringan Hingga Amputasi Kaki

 

Operator jaringan listrik beberapa negara bagian meminta pelanggan untuk menghemat daya karena masalah kapasitas. Situs pelacakan penerbangan FlightAware melaporkan bahwa pada 25 Desember, total 1.645 penerbangan dibatalkan pada rute domestik dan internasional dan 3.869 penerbangan ditunda.

NWS juga melaporkan bahwa total salju di Bandara Internasional Buffalo Niagara telah mencapai 109 sentimeter pada Ahad pagi. Para pejabat mengatakan bandara akan ditutup hingga Selasa (27/12/2022) pagi.

Dengan salju yang berputar-putar di jalan-jalan yang tak tersentuh dan tidak dapat dilewati, peramal cuaca memperingatkan tambahan salju setinggi 30 hingga 60 sentimeter di beberapa daerah hingga Senin pagi. Kondisi ini terjadi di tengah hembusan angin berkecepatan 64 kph.

 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi