Jumat, 26/04/2024 - 14:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

4 Cara Menjaga Agar Meja Belajar Anak tidak Cepat Kotor

ADVERTISEMENTS

Si kecil bisa mencorat-coret meja dan tidak sengaja menumpahkan makanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meja belajar anak memang mudah kotor karena dipenuhi oleh bekas pulpen, spidol, serta noda tumpahan minuman yang sulit dibersihkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain perlu rutin dibersihkan, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar meja belajar anak tidak cepat kotor. Apa saja itu?

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

1. Pilih meja belajar dengan lapisan PVC

ADVERTISEMENTS

PVC sering menjadi pilihan utama sebagai bahan pelapis perabot rumah tangga. Bukan tanpa alasan, lapisan PVC memang memiliki sederet kelebihan, mulai dari durabilitas tinggi, tahan api dan bahan kimia, ringan, hingga mudah dibersihkan. Nah, kamu bisa membeli meja belajar yang memiliki lapisan PVC agar lebih mudah membersihkannya dari bekas coretan krayon, spidol, serta alat tulis lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dokter Penipu yang Tawarkan Injeksi Otak untuk Sembuhkan Anak Autis Diburu Polisi Inggris

 

2. Lapisi dengan plastik transparan 

Agar meja tetap bersih, kamu bisa melapisi permukaan meja dengan menggunakan plastik transparan. Jadi, bila si kecil mencorat-coret meja ataupun menumpahkan sesuatu, meja akan tetap bersih. Kalau sudah terlihat kusam, kamu bisa mengganti plastiknya saja. Jadi, tidak perlu membeli meja belajar baru.

3. Segera bersihkan noda di atas meja

Si kecil bisa mencorat-coret meja dan tidak sengaja menumpahkan makanan. Inilah yang akan menimbulkan noda di atas meja belajar. Sebelum terlambat, segera bersihkan noda menggunakan kain lap mikrofiber dan cairan pembersih. Jadi, noda tersebut bisa hilang dengan mudah.

4. Pastikan alat tulis tertutup rapat

Terakhir, kamu juga perlu memastikan semua alat tulis si kecil dalam kondisi tertutup rapat, seperti pulpen, kotak pensil, krayon, spidol, dan cat lukis. Alat tulis yang tidak tertutup rapat dapat membuat meja belajar jadi kotor.

Berita Lainnya:
Jadi Makanan Khas Saat Idul Fitri, Dokter Sarankan Batasi Konsumsi Dodol Betawi

Sebagai contoh, pulpen yang tidak tertutup rapat bisa saja menyebabkan kebocoran tinta. Hal tersebut dapat mengotori meja dan cukup sulit dibersihkan.

Selain itu, hindari menyimpan pensil di dalam laci meja belajar tanpa memasukkannya ke dalam kotak pensil. Soalnya, pensil tersebut bisa mengotori dinding laci meja.

Nah, itu dia beberapa cara menjaga agar meja belajar anak tidak cepat kotor. Meja belajar anak dan kursi anak sekolah berkualitas bisa dibeli melalui Informa Online.

Informa adalah pusat furnitur dan gaya hidup terlengkap dengan kualitas terbaik untuk rumah tangga hingga bisnis. Yuk, kunjungi Informa Online dan dapatkan penawaran menarik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi