Selasa, 30/04/2024 - 01:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

China Kembali Ancam akan Serang Taiwan

ADVERTISEMENTS

Latihan militer digelar untuk meyakinkan publik bahwa Taiwan bisa menghadapi China

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BEIJING – China kembali melayangkan ancaman akan menyerang Taiwan. Hal itu disampaikan setelah Taiwan menggelar latihan militer yang dimaksudkan untuk meyakinkan publik bahwa mereka dapat menghadapi Beijing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara Kantor Urusan Taiwan China Ma Xiaoguang mengatakan, Beijing berkomitmen menjaga kedaulatan dan integritas teritorialnya. Dia bersumpah, China akan menghancurkan plot untuk kemerdekaan Taiwan. Terkait hal itu, Ma memperingatkan, intervensi negara asing untuk mendorong kemerdekaan Taipei sama saja dengan “bermain api”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dukungan jahat untuk kemerdekaan Taiwan di antara elemen anti-China di beberapa negara asing adalah provokasi yang disengaja,” kata Ma dalam konferensi pers dua pekanan, Rabu (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tokoh Muslim AS Boikot Iftar Gedung Putih Demi Tuntut Gencatan Senjata

“Kami menyerukan kepada negara-negara yang relevan untuk berhenti mengirimkan sinyal yang salah kepada pasukan separatis kemerdekaan Taiwan dan berhenti bermain-main dengan masalah Taiwan,” kata Ma menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pekan ini militer menggelar latihan dengan maksud meyakinkan publiknya bahwa mereka mempunyai kemampuan untuk menghadapi China. Terlepas dari ancaman Beijing, Taipei bertekad mempertahankan keamanan wilayahnya.

“Yang paling penting menjaga keamanan wilayah udara dan keamanan nasional kita,” ucap Letnan Kolonel Angkatan Udara Taiwan Wu Bong-yeng saat memberikan keterangan pers di Pangkalan Udara Hsinchu.

Berita Lainnya:
Erdogan Dukung Mark Rutte Sebagai Calon Sekjen NATO 

China berulang kali mengerahkan kapal perang dan jet tempurnya ke wilayah Taiwan. Mereka kerap melewati garis tengah Selat Taiwan sepanjang 160 kilometer yang membagi kedua sisinya. Pada akhir Desember lalu, China mencatatkan rekor dengan mengerahkan 71 pesawat dan tujuh kapal ke Taiwan atau merupakan skala terbesar sepanjang 2022.

China diketahui mengeklaim Taiwan bagian dari wilayahnya. Namun Taiwan berulang kali menyatakan ia negara merdeka dengan nama Republik China. Taiwan selalu menyebut Beijing tidak pernah memerintahnya dan tak berhak berbicara atas namanya. Situasi itu membuat hubungan kedua belah pihak dibekap ketegangan dan berpeluang memicu konfrontasi.

 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi