IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Asus Rilis Laptop Terbaru, Ini Spek Unggulannya

Asus Rilis Laptop Terbaru, Ini Spek Unggulannya

Laptop ini memiliki bodi ramping dan ringan dengan berat hanya 1,9 kilogram.

 JAKARTA—Asus merilis laptop teranyarnya Vivobook S16 Flip OLED (TP3604) yang membawa keunggulan berupa prosesor Intel 13th Gen dengan layar 16 inci yang dapat dilipat.

Dalam keterangannya, Asus mengklaim bahwa Vivobook S16 Flip OLED memiliki bodi ramping dan ringan dengan berat hanya 1,9 kilogram. Salah satu spesifikasi yang diunggulkan adalah layar OLED-nya yang telah dilengkapi kemampuan layar sentuh atau touchscreen dan terproteksi tahan goresan dengan Corning Gorilla Glass NBT.

Laptop ini memiliki refresh rate yang mumpuni sebesar 120 Hz dan telah mengantongi sertifikasi dari SGS dan TUV Rheinland untuk proteksi terhadap mata.

Memasuki bagian prosesor yang juga menjadi keunggulannya, Vivobook S16 Flip OLED telah menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core i9-13900H.

BACAAN LAIN:
Murah dan Fleksibel, Kelebihan Modem Orbit N2

Tentunya untuk kinerjanya tidak perlu diragukan mengingat chipset ini termasuk sebagai chip premium teranyar di 2023.

Kinerja itu akan ditopang dengan RAM sebesar 16 GB dan memori SSD sebesar 1 TB berjalan dengan sistem operasi Windows 11.

Konektivitasnya juga sudah didukung dengan WiFi 6E, Bluetooth 5.2, USB Type C untuk pengisian daya, satu USB Type-A 3.2 Gen 2, USB Type-A 2.0, satu port HDMI 2.1, serta sambungan untuk audio berupa headphone jack 3.5 mm.

BACAAN LAIN:
Baidu Cina Siap Luncurkan Bot Mirip ChatGPT

Dari segi tampilan dan desain, ASUS Vivobook S16 Flip OLED menggunakan beberapa bahan ramah lingkungan termasuk hasil daur ulang seperti 30 persen plastik daur ulang untuk bagian bodinya dan 100 persen untuk kemasan luarnya.

Bodinya juga dilengkapi dengan proteksi antibakteri bernama Antimocrobial Guard Plus sehingga meski layarnya sering disentuh, laptop ini tidak akan menjadi medium tempat berkembangnya bakteri dan kuman.

Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Midnight Black dan Cool Silver. Meski telah mengumumkan laptop anyarnya itu, ASUS tidak mengungkapkan harga ataupun negara ketersediaan dari Vivobook S16 Flip OLED.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Asus Rilis Laptop Terbaru, Ini Spek Unggulannya
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!