Rabu, 01/05/2024 - 06:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Yuk Ramaikan UMKM Expo Aceh 2023

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Permasalahan UMKM intinya tidak hanya sebatas pada pengolahan produk yang aman dan sehat, serta peningkatan manajemen usaha yang professional, namun ada hal yang paling penting ketika produk harus dilepas dipasar dan langsung dapat diperkenalkan kepada konsumen.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Baca juga: Yuk ke Sabang Nikmati Wisata Bawah Laut Kelas Dunia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Maka untuk itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat dan langsung memberikan kesan terbaik agar konsumen dapat kembali memesan produk yang di inginkan dari pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salah satu bentuk atau metode pemasaran yang tepat yaitu melalui pergelaran UMKM Expo Aceh yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh Tahun 2023 di Taman Seni dan Budaya Aceh pada tanggal 6 sampai dengan 8 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tokoh Birokrat Aceh Thantawi Ishak Tutup Usia, Aceh Besar Berduka

Baca juga: Sahabat Kuliner Aceh Gelar Gathering Sleep Under the Stars

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, mengatakan kehadiran Expo UMKM 2023 tersebut sebagai wujud dari dorongan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kreativitas pelaku usaha untuk kemajuan ekonomi Aceh.

“Expo UMKM Aceh 2023 adalah sebuah kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh yang tujuannya untuk memperkuat model pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan dan juga wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Aceh,” kata Azhari, Senin (6/3/2023).

Ia menjelaskan, tujuan spesifik dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya.

Pihaknya juga memberikan fasilitasi solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya dengan adanya penghargaan.

Berita Lainnya:
Bukan Pawai, di Aceh Takbir Keliling Diganti “Festival Takbiran”

Baca juga: Hasil Muswil Bireuen: Malik Musa Pimpin Wilayah Muhammadiyah Aceh

Expo UMKM ini akan diiringi dengan menghadirkan puluhan bazar UMKM dari sektor kriya, kuliner, fashion, 47 stand akan mengisi kegiatan itu dan beragam sektor lainnya.

“Selain itu, kegiatan tersebut turut disemarakkan dengan penampilan musik dan seni,” ucapnya.

Azhari, mengatakan sesuai dengan arahan dalam mendorong peningkatan ekonomi di Aceh, maka pihaknya secara terus-menerus menyelenggarakan kegiatan UMKM termasuk untuk kemajauan ekonomi Aceh.

“UMKM sebagai salah satu pilar utama dalam memajukan ekonomi Aceh, maka dari itu Pemerintah Aceh melalui dinas yang dipimpinnya akan terus mendukung dan memfasilitiasi pertumbuhan pelaku usaha di Aceh,” kata Azhari.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi