Jumat, 26/04/2024 - 21:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pupuk Indonesia Raih The Best TJSL in Fertilizer Manufacturers Sector Industry 2023

ADVERTISEMENTS

PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih The Best TJSL in Fertilizer Manufacturers Sector Industry 2023 dari The Iconomics dalam gelaran Indonesian CSR Awards (ICA) ke-5.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih The Best TJSL in Fertilizer Manufacturers Sector Industry 2023 dari The Iconomics dalam gelaran Indonesian CSR Awards (ICA) ke-5. Penghargaan ini menjadi bukti nyata perusahaan memajukan masyarakat sekitar dan melestarikan lingkungan bersama dengan meningkatkan kinerja perekonomian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal ini diungkapkan oleh SVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Rika Susanty usai menerima penghargaan pada gelaran ICA 2023. “Terima kasih sudah mempercayakan Pupuk Indonesia untuk menerima penghargaan sebagai The Best TJSL tahun 2023. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami Pupuk Indonesia dan Grup untuk lebih berkontribusi kepada negeri,” kata Rika, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam acara tersebut, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP) yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia juga meraih penghargaan ICA 2023 untuk kategori The Best Brand Equity. “Dengan penghargaan ini akan membuat lebih bersemangat untuk berkontribusi melalui pemberdayaan masyarakat dan industri disekitar Perusahaan kita. Karena kita tentunya tidak akan maju sendiri tapi kita akan maju bersama masyarakat dan industri di sekitar kita. Seperti motto kami ‘Pupuk Indonesia Makmur Bersama Indonesia’,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Studi Ungkap Pengguna Jasa Kurir Reguler Utamakan Kecepatan

The Iconomics memberikan penghargaan kepada Pupuk Indonesia setelah memberikan penilaian program TJSL Keramba Jaring Apung (KJA) yang terbukti memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Program ini dijalankan oleh Anak Perusahaan Pupuk Indonesia yaitu PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) untuk membina masyarakat lokal di Perairan Tanjung Limau, Perairan Tanjung Gusung dan Perairan Bontang Kuala.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada kesempatan yang sama, Managing Editor The Iconomics Arif Hatta mengatakan bahwa setiap perusahaan harus memiliki kebermanfaatan kepada masyarakat dan lingkungan. Salah satunya melalui program tanggung jawab perusahaan dan lingkungan atau corporate social responsibility (CSR). Melalui program ini, setiap perusahaan memberikan nilai tambah kepada Perusahaan.

Berita Lainnya:
Realisasi Pasokan Gas ke Industri Pupuk tak Capai Target, Ini Penyebabnya

“Bicara mengenai CSR selalu menjadi sesuatu yang menarik, bahwa setiap kegiatan perusahaan kita akan memberikan kontribusi kepada pihak pihak terkait, besar kecilnya dana CSR sangat bergantung dengan besar perusahaan atau profit dari masing-masing perusahaan serta komitmen perusahaan bagaimana merealisasikan tanggung jawab sosial perusahaan kepada stakeholdernya,” kata Hatta.

The Iconomics memberikan penghargaan kepada perusahaan di ICA 2023 melalui metode survei online kepada 10.000 responden yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Survei dilaksanakan secara random dengan 2 kajian utama yaitu CSR-Activity Awareness dan CSR Image. Selain itu penilaian juga dilakukan melalui desk research atas kegiatan CSR perusahaan yang terpublikasikan dalam Sustainability Report dan Media Monitoring.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi