Sabtu, 04/05/2024 - 10:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Asyik, WhatsApp Kini Bisa Kirim Foto Berkualitas HD tanpa Terkompresi

ADVERTISEMENTS

Aplikasi berpesan WhatsApp telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto berkualitas HD.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA—Aplikasi berpesan WhatsApp telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirimkan foto berkualitas HD. Dengan fitur ini, pengguna bisa berbagi foto HD secara mudah tanpa harus menggunakan fitur pengiriman file atau dokumen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama ini, gambar atau foto yang dikirim melalui WhatsApp cenderung terlihat lebih buram dari versi aslinya. Hal ini terjadi karena ukuran foto yang dikirim melalui WhatsApp akan terkompresi secara otomatis menjadi lebih kecil. Untuk menyiasati hal ini, pengguna biasanya mengirimkan foto berkualitas HD dengan fitur pengiriman file atau dokumen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kini, CEO Meta, Mark Zuckerberg, resmi menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk berkirim foto HD. Seperti pengiriman konten lainnya di WhatsApp, pengiriman foto HD juga akan dijamin keamanannya dengan enkripsi end-to-end.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

Melalui sebuah unggahan video di Facebook, seperti dilansir Mashable pada Sabtu (19/8/2023),  Zuckerberg juga membagikan tutorial untuk mengirim foto berkualitas HD dari WhatsApp. Pengguna cukup memilih ikon kamera atau ikon klip, lalu memilih satu foto yang akan dikirim dalam kualitas HD. Jangan memilih lebih dari satu foto untuk satu kali pengiriman, karena fitur HD tidak akan bekerja.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Setelah dipilih, preview foto biasanya akan muncul di layar sebelum pengguna mengklik tombol kirim. Saat foto tampil di layar inilah pengguna akan menemukan ikon HD pada bagian atas layar ponsel. Ikon tersebut dapat diklik agar foto bisa terkirim dalam kualitas HD.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Membangun Koneksi Profesional Dinilai Sangat Penting untuk Pencari Kerja

Untuk menggunakan fitur baru ini, pastikan pengguna telah memperbarui aplikasi WhatsApp yang digunakan. Bila belum melakukan pembaruan software, opsi HD kemungkinan tidak akan muncul.

Seperti diketahui, Meta kerap merilis fitur baru secara bertahap. Oleh karena itu, tergantung pada jenis gawai yang digunakan, sebagian pengguna juga mungkin harus menunggu kehadiran fitur baru ini sedikit lebih lama.

Dalam waktu dekat, fitur serupa untuk pengiriman video berkualitas HD juga akan diberikan kepada pengguna WhatsApp. Hal ini diungkapkan oleh Meta melalui siaran pers terbaru mereka. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi