Kamis, 02/05/2024 - 07:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP II Bangun Desa Wisata Kampoeng Lama di Deli Serdang

ADVERTISEMENTS

MEDAN — PT Angkasa Pura II dan PT Angkasa Pura Aviasi ikut membangun Desa Wisata Kampoeng Lama di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Angkasa Pura II Group menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa pembangunan ruang pamer ikan hias dan gapura di Paloh Naga, donasi buku, pelatihan pembuatan tengkuluk dan bantuan bibit pohon buah pada 2023 ini. “Angkasa Pura II Group telah memberikan dukungan kepada Desa Wisata Kampoeng Lama sejak 2017 yaitu dengan memberikan bantuan pembangunan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar),” kata Direktur Human Capital PT Angkasa Pura Aviasi, Haris dalam keterangan diterima di Medan, Sumatra Utara, Kamis (31/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik pada H+1 Lebaran 2024
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Haris menyebutkan pada 2019, pihaknya memberikan bantuan pembangunan Sanggar Lingkaran. Kemudian bantuan mesin jahit pada 2022. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Haris menyebutkan dukungan dari pihak pemerintah, perusahaan dan masyarakat dibutuhkan dalam pengembangan desa wisata. Ia berharap pengembangan desa wisata ini dapat meningkatkan kualitas SDM yang akan memajukan ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam dan budaya.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Haris, pogram ini diharapkan dapat berkelanjutan sehingga tercipta penguatan desa wisata. Penguatan desa wisata akan menambah daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Sumatera Utara sehingga meningkatkan jumlah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang.

Berita Lainnya:
KAI Bandung Nyatakan Perjalanan KA Periode Milir-Mudik Berjalan Lancar

“Kita sama-sama berharap dengan penguatan desa wisata ini semakin tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatra Utara,” ucapnya.

Seremonial penyerahan bantuan CSR di Desa Wisata Kampoeng Lama Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang dilakukan pada Rabu (30/8/2023). Turut hadir dalam acara itu Komisaris Utama PT Angkasa Pura Aviasi sekaligus Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, Ajar Setiadi beserta perwakilan dari Kick Andy Foundation.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi