Kamis, 02/05/2024 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dampak Ekonomi MotoGP Diproyeksikan Tembus Rp 4,5 Triliun Lebih

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB berjalan dengan lancar dan meriah dibanding tahun lalu. Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan Indonesian GP 2023 kali ini telah dihadiri 103 ribu penonton atau meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 102.801 selama tiga hari penyelenggaraan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“InJourney melakukan berbagai kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan Indonesian GP 2023 terselenggara dengan baik,” ujar Dony dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dony menyampaikan pelaksanaan Indonesian GP 2023 yang sukses menjadi salah satu bukti komitmen dan konsistensi InJourney Grup untuk terus memacu pengembangan Mandalika sebagai DPSP. Salah satunya ialah kontribusi dari PT Angkasa Pura I (AP I) yang merupakan member InJourney Group. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai pengelola Bandara Lombok, Dony katakan, AP I telah menyelesaikan pekerjaan pengembangan bandara dan juga memastikan kesiapan dari sisi operasional dan layanan bandara untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang saat pelaksanaan Indonesian GP 2023. Dari sisi keamanan dan untuk mendukung operasional harian di bandara, AP Ibekerja sama dengan instansi komunitas bandara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Imigrasi, Bea Cukai, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk menyiagakan 96 personel operasional harian selama pelaksanaan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
CEO Apple Tim Cook Kunjungi Apple Developer Academy BSD City

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Selain itu, AP I juga memberikan kontribusinya melalui sejumlah langkah strategis yang mencakup dukungan dari sisi layanan, fasilitas, dan infrastruktur serta layanan dari dua anak usaha, yakni PT Angkasa Pura Logistic (APL) dari sisi penanganan logistik dan PT Angkasa Pura Hotel (APH) dari sisi hospitality,” kata Dony. 

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati bersyukur Indonesian GP 2023 berjalan dengan lancar, seru dan meriah. Ari mengaku bangga melihat balapan tahun ini dapat lebih dinikmati penonton. 

“Kami optimistis dampak ekonomi nasional dari perhelatan MotoGP dapat melebihi capaian tahun lalu yakni lebih dari Rp 4,5 triliun,” ujar Ari.

Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat, Malaysia Ternyata Belum Tahu

Dalam menyambut Indonesian GP 2023, Ari katakan, ITDC bersama MGPA telah menyiapkan dan melakukan perbaikan fasilitas Pertamina Mandalika Internatsional Circuit yang berada di dalam KEK Mandalika untuk memberikan pengalaman menyaksikan langsung Indonesian GP terbaik bagi penonton. Ari mengatakan ITDC telah melakukan persiapan antara lain pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event Indonesian GP 2023. 

“Kami juga menggandeng lebih banyak UMKM dan talenta dari NTB untuk memeriahkan event ini. Tercatat sebanyak 300 lebih UMKM NTB terlibat dalam event ini dan alhamdulillah, hasilnya event tahun ini lebih meriah, lebih seru dan lebih lancar dibanding tahun lalu,” kata Ari. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi