Minggu, 05/05/2024 - 16:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Singapura Larang Simbol-simbol Terkait Hamas dan Israel di Ruang Publik

ADVERTISEMENTS

 SINGAPURA — Singapura telah mengeluarkan larangan untuk memunculkan simbol-simbol yang terkait dengan perang Hamas-Israel di ruang publik tanpa izin resmi. Singapura menambahkan, mereka yang melanggar dapat menghadapi hukuman enam bulan penjara atau denda 500 dolar Singapura (370 dolar AS) atau keduanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Aturan ini berlaku untuk semua lambang negara asing, termasuk bendera dan spanduk negara bagian mana pun.  Wisatawan yang mengenakan pakaian yang menunjukkan simbol yang berkaitan dengan kelompok tertentu dapat ditolak masuk ke Singapura.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kementerian Dalam Negeri (MHA), mengatakan konflik tersebut adalah “masalah emosional” yang dapat mengganggu perdamaian nasional. Surat kabar The Straits Times melaporkan, menampilkan logo atau simbol yang terkait dengan Hamas dan sayap militernya Brigade Al-Qassam tanpa izin akan dikenakan hukuman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Khususnya, mempromosikan atau mendukung melalui tampilan pakaian atau perlengkapan yang membawa logo kelompok militan, seperti Hamas atau sayap militernya Brigade Al-Qassam, tidak akan dimaafkan,” ujar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Singapura, Selasa (7/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kementerian ESDM Sebut Indonesia tak Impor Migas Iran, Sumber Energi Aman?

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, mereka yang ingin memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak perang yang sedang berlangsung dapat melakukannya melalui kegiatan penggalangan dana resmi dan penggalangan donasi. Parlemen Singapura pada

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Senin (6/11/2023) dengan suara bulat mengutuk kekerasan terhadap warga sipil yang tidak bersalah dalam perang Hamas-Israel. Singapura menekankan bahwa negara tidak dapat membiarkan konflik eksternal mengganggu keharmonisan ras dan agama di Singapura.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Perang Palestina-Israel terbaru dimulai pada 7 Oktober 2023 ketika Hamas memulai Operasi Badai Al-Aqsa terhadap Israel. Hamas melancarkan serangan mengejutkan dengan menembakkan ribuan roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Hamas mengatakan, serangan ini merupakan tanggapan keras atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur oleh pemukim Yahudi, dan meningkatnya kekerasan pemukim Israel terhadap warga Palestina. Israel dibuat kewalahan dengan operasi mendadak Hamas yang menggunakan taktik jenius.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Biden Mewanti-wanti Netanyahu, AS tak Mau Nimbrung Serang Balik Iran

Menanggapi tindakan Hamas, militer Israel melancarkan Operasi Pedang Besi di Jalur Gaza. Serangan udara Israel menghancurkan rumah warga sipil Gaza, gedung perkantoran, dan fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, serta tempat ibadah. Ribuan warga sipil Gaza, termasuk anak-anak meninggal dunia.

Respons Israel meluas hingga memotong pasokan air, listrik, bahan bakar, dan makanan ke Gaza, yang semakin memperburuk kondisi kehidupan di wilayah yang terkepung itu sejak 2007. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan di Gaza, pengeboman Israel  telah menyebabkan lebih dari 10.000 warga Palestina meninggal dunia, termasuk lebih dari 4000 anak-anak. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi