Kamis, 02/05/2024 - 13:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kue Kasidah Aceh Singkil dan Kuliner Lokal Terfavorit di PKA ke-8

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Aceh telah menjadi pusat perhatian para pengunjung. kehadiran Kue Kasidah telah hidangan menggugah selera.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kue Kasidah, yang dijajakan di Stan Kuliner Anjungan Aceh Singkil, telah menjadi daya tarik utama acara ini,” Kata Masitah, Koordinator Stan dan Anjungan Aceh Singkil di Banda Aceh kepada wartawan pada Selasa (7/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Masitah, Anjungan Aceh Singkil, kue ini selalu menjadi bagian dari acara keagamaan dan adat istiadat di daerah Aceh Singkil. Selama PKA-8 berlangsung, kue Kasidah selalu laris manis, habis terjual set set setiap harinya, menjadi primadona bagi para pengunjung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Cak Imin Blak-blakan sebut Ada Kejutan di Pilkada Jatim: Orangnya...
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kue Kasidah sendiri memiliki beragam bentuk, mirip kue mentega, dan kue Sangko yang terbuat dari adonan pulut dengan tekstur kering juga sangat populer.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sedangkan Kue Sangko menjadi oleh-oleh favorit warga Singkil yang berperantauan karena tahan lama dan bisa mengingatkan mereka pada kenangan masa kecil di kampung halaman.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Anjungan Aceh Singkil juga menawarkan beragam hidangan khas lainnya, termasuk Lokan Badaruk, Lokan Krispy, Saronding Lokan, Sate Lokan, Bijo Delima, Cayya-Cayya, Kripik Balado, Gulo-gulo Runyuik, Kipang Kacang, Biji Salak Labu, Bolu Ikan, Kretek Minyak, Anyang, Kue Lamak Srikaya, Roti Jala, Sagun Bakar, Kue Sangko, dan Kripik Aw-aw. Harga makanan di sini pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 25 ribu.

Berita Lainnya:
Gelar Buka Puasa Bersama, Alumni SMA Patra Nusa Santuni Anak Yatim

Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, telah resmi membuka PKA ke-8, dan acara ini telah menyaksikan kedatangan warga dari berbagai daerah yang datang untuk menikmati beragam makanan ringan khas Aceh Singkil.

Masitah menyampaikan rasa syukur atas antusiasme pengunjung yang terus meningkat sejak PKA-8 dimulai pada Sabtu hingga hari Selasa, 7 November 2023.

PKA ke-8 telah menjadi platform yang mempromosikan kekayaan kuliner Aceh Singkil dan membantu melestarikan warisan budaya yang tak ternilai harganya.| HK

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi