Jumat, 01/03/2024 - 14:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kunjungi Stand Anjungan Daerah PKA-8, Irmawan: Kita Kaya Budaya dan Sejarah

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi PKB H. Irmawan, S,Sos, MM mengapresiasi semangat budaya dan sejarah yang ditampilkan di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Menurutnya, semangat budaya dan kebesaran sejarah Aceh terlihat jelas.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

“Patut kita apresiasi, karena semua daerah menampilkan kekuatan daerahnya yang dibalut budaya, adat, dan sejarah,” kata Irmawan saat melihat langsung benda-benda sejarah di Anjungan Aceh Besar di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (8/11/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Irmawan yang ditemani Istri Ellis Dewi dan putra sulungnya Egi itu menyebut, PKA lebih sebagai ajang yang menjadi ruang kepada daerah untuk mengekspresikan kekayaan yang dimiliki daerah, termasuk kuliner dan kekayaan budayanya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Tranformasi Mutu Layanan Demi Kemudahan Peserta JKN Antar Wilayah

“Tadi di anjungan Aceh Singkil dan Aceh Tenggara kita disuguhkan kesenian yang memang jarang kita lihat, di PKA semua daerah melakukan itu. Ini silaturahmi budaya yang baik,” ujar Irmawan.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Namun Irmawan yang turut ditemani Sekretaris Wilayah PKB Aceh Munawar alias Ngoh Wan menyebut PKA 8 kedepannya masih perlu dilakukan pematangan, agar antusias dan kehadiran masyarakat di lokasi benar-benar nyaman.

ADVERTISEMENTS

“Saya melihat menuju ke arena dan anjungan daerah di PKA, masih kurang maksimal, seharusnya sampai kepenataan lalu lalang warga menjadi perhatian serius,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Dukung Program Gampong Qur’ani, UIN Ar-Raniry Kirim 795 Mahasiswa ke Bener Meriah
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Irmawan secara keseluruhan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan PKA-8 dan perlu ada agenda untuk kegiatan serupa yang lebih matang dan profesional lagi.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Perlu ada ruang bagi insan budaya, pengusaha kecil menengah, dan pelaku bisnis untuk mengembangkan potensi mereka,” demikian Irmawan yang juga menjabat Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Aceh.

Pada kunjungan itu Irmawan singgah ke beberapa anjungan peserta PKA 8, antara lain Aceh Besar, Aceh Selatan Abdya, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.[]

Artikel Kunjungi Stand Anjungan Daerah PKA-8, Irmawan: Kita Kaya Budaya dan Sejarah pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi