Selasa, 30/04/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemilu 2024, KPU Tak Permasalahkan CCTV Terkoneksi dengan Polisi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memasang CCTV di objek vital penyelenggaraan pemilu. Pihak kepolisian meminta agar rekaman CCTV itu juga terkoneksi dengan command centernya guna kelancaran pemilu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Komisioner KPU RI, Idham Holik menyebutkan, pihaknya tidak keberatan jika hal tersebut dilakukan. Sebab sebelumnya konektivitas CCTV penyelenggara pemilu dan pihak kepolisian juga pernah dilakukan saat dirinya menjabat sebagai anggota KPU di tingkatkan Kabupaten.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dahulu waktu saya menjadi KPU di Kabupaten, juga sama dimana ada di CCTV yang terhubung dengan pihak kepolisian. CCTV tersebut berada di depan gedung atau di halaman gedung dengan tujuan memastikan keamanan kantor KPU dimana pada waktu saya bekerja,” ucap Idham saat dikonfirmasi, Jum’at (10/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
RPH Sengketa Pilpres 2024 Masih Berlangsung Hingga Sore Ini, Pengamanan Hakim MK Dipertebal
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menceritakan, saat itu pihaknya juga menempatkan CCTV di luar gedung KPU, hal itu bertujuan guna memudahkan pihak kepolisian ikut mengontrol kelancaran pemilu. Sebab dikhawatirkan akan ada oknum-oknum yang mengganggu jalannya tahapan pemilu.

ADVERTISEMENTS

“Kenapa CCTV tersebut diletakan di luar gedung KPU daerah agar pihak kepolisian pada waktu itu, pada saat saya menjabat Ketua KPU di Kabupaten Bekasi, bertujuan memastikan keamanan lingkungan kantor KPU di daerah,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat ini pihaknya juga sedang melakukan distribusi logistik pemilu ke berbagai daerah. Kelancaran pendistribusian itu, menurutnya tak luput dari peranan pihak kepolisian dalam mengamankan logistik pemilu. Dengan hal itu, KPU mengapresiasi jajaran polisi yang ikut serta membantu mensukseskan kegiatan peserta demokrasi lima tahunan ini.

Berita Lainnya:
Hakim MK Sentil DKPP soal Sanksi KPU: Kalau Ada Pelanggaran Lagi, Buang

“Apalagi saat ini logistik pemungutan suara sudah mulai berdatangan ke kantor KPU di daerah, jadi sangat membutuhkan pengamanan ekstra. KPU berterima kasih kepada Polri yang selalu siap melakukan pengamanan Pemilu,” ucapnya.

Sebagai informasi, beredar surat telegram dari Kapolda Jawa Timur untuk ketua KPU dan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), wilayah Jombang dan Blitar, yang meminta CCTV yang dipasang bisa juga dilihat oleh polres setempat. Hal itu dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi