Selasa, 21/05/2024 - 23:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

RS Indonesia di Gaza Dikepung Penembak Jitu Israel

Pasukan Israel telah menempatkan penembak jitu di setiap penjuru Rumah Sakit (RS) Indonesia yang berada di Bait Lahiya, Jalur Gaza. Setidaknya 12 orang yang berada di RS tersebut telah terbunuh

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 GAZA – Pasukan Israel telah menempatkan penembak jitu di setiap penjuru Rumah Sakit (RS) Indonesia yang berada di Bait Lahiya, Jalur Gaza. Setidaknya 12 orang yang berada di RS tersebut telah terbunuh akibat ditembak tentara Israel.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kondisi sangat mencekam. Israel telah menempatkan sniper di seputar RS Indonesia,” ungkap Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad saat dihubungi Republika dan ditanya tentang kondisi terkini di RS Indonesia, Senin (20/11/2023).

Kementerian Kesehatan Gaza, pada Senin mengatakan, setidaknya 12 orang terbunuh dan puluhan lainnya luka-luka akibat penembakan pasukan Israel ke RS Indonesia. Kementerian Kesehatan Gaza memperingatkan bahwa nyawa ribuan pasien, tenaga medis, dan pengungsi di RS Indonesia berada dalam risiko kematian. Sebab Israel pun kerap melancarkan serangan udara bertubi-tubi ke daerah sekitar RS tersebut.

Berita Lainnya:
Israel Berkelit di Sidang ICJ Sebut tak Ada Genosida, Perempuan Berteriak: Pembohong! 

Saat diwawancara Republika, Sarbini Abdul Murad tak dapat memberi angka presisi tentang berapa banyak pasien, tenaga medis, dan pengungsi yang berada di RS Indonesia. Dia hanya mengatakan bahwa jumlahnya mencapai ribuan. Sarbini turut mengonfirmasi keterangan Kementerian Kesehatan di Gaza yang menyebut terdapat 12 orang di RS Indonesia terbunuh akibat ditembak tentara Israel.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sarbini mengungkapkan, sejak tanggal 10 Oktober 2023 atau tiga hari pasca pecahnya pertempuran di Gaza, Israel telah memerintahkan agar seluruh warga dan tenaga kesehatan di Gaza Utara untuk segera meninggalkan wilayah tersebut. Menurut Sarbini, perintah itu dapat diartikan untuk turut mengosongkan RS Indonesia.

Berita Lainnya:
Media Israel: Netanyahu Stres, Takut Ditangkap ICC

“Belum bisa dievakuasi karena kondisi sangat rawan,” kata Sarbini saat ditanya tentang apakah terdapat rencana untuk mengevakuasi para pasien, termasuk tenaga medis, dari RS Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Ratusan pasien di RS Al Shifa terpaksa dievakuasi…

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi