Selasa, 30/04/2024 - 15:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

APBK Aceh Barat Tahun 2024 Disepakati Rp1,54 Triliun

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Rapat Paripurna ke IX Masa Sidang ke III DPRK Aceh Barat, menyepakati RAPBK Aceh Barat tahun 2024 untuk dijadikan Qanun APBK Aceh Barat pada angka Rp2,72 triliun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kesepakatan itu direalisasikan melalui suara bulat oleh semua fraksi di DPRK Aceh Barat, dan kini segera dikirimkan ke pemerintah atasan untuk langkah evaluasi, sebelum dimasukkan ke lembaran daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, melalui persidangan secara marathon mulai dari pagi hingga petang kemarin, kami dari pihak eksekutif dan legislatif Aceh Barat, menyepakati RAPBK menjadi APBK Aceh Barat tahun 2024, insya Allah segera dimasukkan ke dalam Lembaran Daerah,” kata Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, Rabu (22/11/23) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pj Gubernur: Silaturrahmi Menumbuhkan Kepercayaan Diri
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mahdi secara khusus memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua jajaran DPRK Aceh Barat yang telah menyepakati anggaran daerah 2024 itu. Apresiasi juga diberikan kepada jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta Badan Anggaran (Banggar) DPRK yang telah bekerja keras selama ini, untuk menfinalkan formasi anggaran daerah Aceh Barat 2024.

ADVERTISEMENTS

Pj Bupati Aceh Barat itu merincikan, Rancangan APBK yang telah disepakati dalam rapat tersebut menegaskan komposisi anggaran untuk tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adpaun pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp 1.42. triliun sementara belanja daerah direncanakan mencapai Rp 1.54 triliun Adapun pembiayaan daerah direncanakan sebesar Rp 124 miliar.

Dikatakannya, Penutupan rapat Paripurna ke IX Masa Sidang ke III ini menjadi tonggak penting dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Berita Lainnya:
Bebas Dari Otoritas Thailand, Pj Gubernur Aceh Bantu Dua ABK Pulang Ke Aceh

Anggaran yang telah ditetapkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan program pembangunan serta menangani isu-isu utama seperti pengendalian inflasi, penanggulangan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, pemantapan nilai syariat Islam, dan mitigasi bencana alam.

Terutama bencana banjir yang masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Barat.

“Dalam kesempatan ini, saya juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Aceh Barat agar bencana banjir yang sedang melanda daerah kita dapat segera kita atasi bersama,” tuturnya.

Terima kasih juga atas perhatian semua pihak dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kemajuan Kabupaten Aceh Barat, tutup Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi