Selasa, 27/02/2024 - 20:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tanya Soal Wadas ke Ganjar, Mahasiswa UMJ Mengaku Dicekik Orang Usai Acara

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH – Aksi kekerasan dan intimidasi dialami seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta usai kepulangan Calon Presiden Ganjar Pranowo. Ganjar baru saja mengikuti dialog terbuka Muhammadiyah calon pemimpin masa depan Kamis (23/11).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Aksi intimidasi itu dialami mahasiswa Fakultas Hukum UMJ, Satria Julian E. Dia mendapatkan tindakan kekerasan berupa penarikan paksa, pencekikan, dan pelemparan batang rokok oleh orang tidak dikenal terhadapnya.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Awalnya saya ingin menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jawa Tengah, salah satunya persoalan Wadas. Tiba-tiba saya ditarik oleh para oknum, saya tidak kenal. Oknum itu pakai kemeja putih,” kata Julian, mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum UMJ, Kamis (23/11). 

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Sekjen PDIP Tuding Adanya Pengerahan Kades untuk Carikan Suara PSI

Julian menyebutkan tindak kekerasan itu terjadi saat dirinya mengikuti Ganjar hingga masuk ke dalam mobil. Kemudian, dia menanyakan peristiwa di Wadas, Jawa Tengah, kepada Ganjar yang sudah duduk di dalam mobil dengan pintu kaca mobil yang dibuka.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Kemudian saya diancam untuk dipukuli, kalimat itu keluar oleh yang menarik saya. ‘Saya hajar kamu, ingat muka saya’. Begitu kata orang tersebut,” 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Semakin Ahok Menjelekkan Jokowi, Elektabilitas Prabowo-Gibran Bakal Meningkat

Aksi kekerasan terjadi di area parkir Gedung Cendekia itu menarik perhatian pihak kampus dan langsung diredam oleh petugas keamanan kampus berpakaian loreng hijau.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengikuti dialog terbuka Muhammadiyah calon pemimpin masa depan di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dalam dialog itu, menghadirkan sejumlah panelis dari akademisi UMJ.

Acara itu juga dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan dihadiri pimpinan Muhammadiyah hingga Aisiyah.

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi