Minggu, 05/05/2024 - 16:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kanwil DJPb Aceh Gelar Treasury Goes To Campus di FEBI UIN Ar-Raniry

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti kegiatan ‘Treasury Goes to Campus’ yang diselenggarakan oleh  Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh yang berlangsung di Aula FEBI kampus setempat, Selasa (28/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan kolaborasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg dan turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin beserta jajaran, Wakil Dekan, dan Mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan FEBI.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman MAg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kanwil DJPb Provinsi Aceh sebagai mitra kampus UIN Ar-Raniry yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai pengayaan pengetahuan kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) khususnya terkait Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kita menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil DJPb Aceh mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan pengayaan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pengelolaan keuangan negara,” Ungkap Prof Mujib.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jamaah Haji Aceh Diberangkatkan ke Tanah Suci Mulai 29 Mei

Lebih lanjut, Prof Mujib menyampaikan bahwa kemitraan UIN Ar-Raniry dengan DJPb Provinsi Aceh sudah lama terjalin, ia berharap agar kemitraan tersebut dapat terus berlanjut untuk pengembangan kedua belah pihak serta pengembangan perekonomian Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kemitraan UIN Ar-Raniry dengan Kanwil DJPb Provinsi Aceh sudah berlangsung bukan hanya sekarang tapi sudah dari dulu dan mudah-madahan ke depan kemitraan ini terus berlanjut demi pengembangan kepentingan kedua belah pihak secara umum dalam konteks pengembangan perekonomian Aceh yang hari ini dalam kondisi yang tidak baik-baik saja,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin dalam sambutannya menyampaikan bahwa DJPb yang merupakan bagian dari Kemenkeu tidak hanya bekerja sebagai birokrat tetapi juga mengkaji kondisi masyarakat di Aceh secara akademis khususnya tentang bagaimana perguruan tinggi melakukan kajian-kajian untuk menjadi masukan bagi DJPb.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kegiatan ini menjadi suatu sinergi antara UIN Ar-Raniry dan DJPb, kami tidak bisa paham dengan baik kondisi masyarakat kalau kami tidak bisa melihat atau mendapatkan masukan terkait sektor-sektor mana yang harusnya kita berikan prioritas dari sisi Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Pj Gubernur Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Semangat Bekerja

Selanjutnya, Izharul Haq juga mengungkapkan bahwa Kanwil DJPb Provinsi Aceh siap mendukung dan menerima mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry untuk melaksanakan magang dan belajar secara langsung bagaimana mengelola birokrasi khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara di Kanwil DJPb Provinsi Aceh.

“Kami juga terbuka jika nanti kita buat MoU dengan Rektor UIN Ar-Raniry untuk saling sinergi dan saling menerima, kami siap menerima teman-teman untuk belajar di tempat kami setiap saat, walaupun sudah ada beberapa orang mahasiswa yang sedang berjalan mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu Talkshow Regional Chief Surveilance yang diisi oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin dan Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Prof Dr Hafas Furqani MEc yang dipandu oleh Ali Syukri Zend selaku moderator.

Artikel Kanwil DJPb Aceh Gelar Treasury Goes To Campus di FEBI UIN Ar-Raniry pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi