Selasa, 30/04/2024 - 02:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Adu Rekam Jejak Istri 3 Cawapres, Rustini Murtadho, Selvi Ananda, dan Zaizatun Nihayati

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Debat calon wakil presiden (Cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja berakhir.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ketiga cawapres tersebut adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain debat panas yang terjadi pada Jumat 22 Desember 2023 lalu, kehidupan pribadi ketiganya pun turut diulik masyarakat, salah satunya yaitu terkait dengan sosok istri ketiga cawapres.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berikut rekam jejak istri ketiga cawapres tersebut:

ADVERTISEMENTS

1. Rustini Murtadho

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Istri cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bernama Rustini Murtadho. Ia lahir di Jakarta pada 27 Mei 1970. atau saat ini sudah menginjak usia 53 tahun.

Dan sejak saat itu, Rustini Murthado memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan kerap mendampingi suaminya di berbagai kegiatan Politik.

Rustini kerap kedapatan mendampingi aneka kegiatan sang suami bahkan saat Cak Imin masih bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), maupun sebagai Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)

Sosok Rustini juga tidak absen saat Cak Imin menghadiri Debat Pemilu 2024 seri 2.

Selain sebagai istri, Rustini Murtadho juga dianggap bisa menjadi rekan diskusi yang baik bagi Muhaimin. Ia adalah lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta atau saat ini berganti nama menjadi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Saat masih mengenyam bangku kuliah, sosok yang kerap disapa Mbak Rose tersebut juga diketahui sempat menjadi aktivis.

Berita Lainnya:
Minum Alkohol Meski Sedikit Tetap Berisiko Bagi Pertumbuhan Janin

Kehadiran Rustini Murtadho diharapkan dapat menambah ketenangan Muhaimin Iskandar saat melakoni Debat Cawapres 2024.

2. Selvi Ananda

Selvi Ananda diketahui memang tak datang dari kalangan keluarga konglomerat, tetapi ia mempunyai rekam jejak mentereng yang tak kalah dari suaminya. Selvi Ananda berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.

Selvi adalah anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi ini lahir pada 9 Januari 1989. Selvi dan Gibran menikah sejak 11 Juni 2015 dan dikaruniai dua anak.

Sosok Selvi Ananda sering menjadi sorotan publik karena statusnya sebagai istri calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Selvi merupakan alumni SMA Negeri 1 Surakarta yang tamat pada 2007. Ia menuntaskan pendidikan sarjana akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB pada 2011.

Berbekal ijazah yang dimilikinya, Selvi lalu bekerja sebagai seorang pegawai PaninBank. Selama masih masa kuliah, Selvi cukup aktif dalam sejumlah kegiatan.

Saat itu dia pernah menjadi pembawa acara di TATV, stasiun televisi lokal yang berbasis di Surakarta. Selain itu Selvi pernah mengikuti ajang pemilihan putra putri Solo sebanyak dua kali.

Pada kesempatan pertama di tahun 2007 Selvi gagal. Dua tahun berselang yaitu pada tahun 2009 dia kembali mencoba peruntungannya.

Ajang inilah yang kemudian menuntun Selvi berkenalan dengan Gibran. Sebab, pada saat itu Gibran merupakan juri dalam ajang tersebut.

Berita Lainnya:
WHO: Flu Burung Berpotensi Jadi Pandemi Berikutnya, Tingkat Kematian Sangat Tinggi

Hubungan Gibran dan Selvi semakin dekat saat Selvi didapuk sebagai duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Setelah berkenalan dan menjalani masa pendekatan, keduanya resmi menjalin kasih sejak 2010. Lima tahun kemudian atau tepatnya pada 11 Juni 2015, Selvi dan Gibran resmi menikah.

3. Zaizatun Nihayati

Nama Mahfud MD Cawapres nomor urut tiga memang sudah banyak pengalaman dan malang melintang disorot kamera, beda dengan sang istri Zaizatun Nihayati yang jarang menuai perhatian.

Sebagai sosok yang suaminya maju kontestasi Pilpres 2024, nama Zaizatun Nihayati belum banyak disorot dibanding Selvi Ananda dan Rustini Murtadho.

Zaizatun Nihayati merupakan wanita yang lahir pada 18 November 1959 di Jember, Jawa Timur.

Zaizatun adalah anak ke 2 dari 8 bersaudara yang mana sang ayah bernama Sya’roni dan sang ibu bernama Shofiyah.

Zaizatun memiliki nama panggilan Yatie, ia dan Mahfud MD memulai kisah cinta ketika keduanya berada di satu organisasi yang sama yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di tahun 1978.

Pertemuan Yatie dan Mahfud terjadi di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) tempat pasangan ini sama-sama menuntut ilmu.

Wanita yang berusia 64 tahun ini dinikahi oleh Mahfud sejak 2 Oktober 1982 dimana usia pernikahan keduanya sudah menginjak 41 tahun.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi