Selasa, 30/04/2024 - 11:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PMI Banda Aceh Bagi Sembako untuk Pendonor Darah Selama Ramadhan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh membagikan sembako untuk setiap masyarakat yang melakukan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banda Aceh, baik bagi pendonor langsung di Gedung UDD maupun pada mobil unit di masjid atau warung kopi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Program ini berlangsung selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri mengatakan, paket sembako diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pendonor yang sudah mendonorkan darahnya di bulan Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Di setiap Ramadhan kita biasanya memang ada paket sembako untuk pendonor, Alhamdulillah Ramadhan tahun ini masih berjalan dan isi paketnya banyak. Paket sembako ini ada karena donasi dari masyarakat yang sudah percaya dan menyalurkan donasi melalui PMI Kota Banda Aceh. Jadi ibaratnya sembako ini sedekah untuk pendonor yang sudah menyedekahkan darahnya di Bulan Suci,” ujar Haeqal pada Rabu, 13 Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kejagung: Robert Bonosusatya Masih Saksi dalam Pengusutan Korupsi Timah

Haeqal menyebutkan, saban Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri jumlah pendonor sukarela di PMI Kota Banda Aceh menurun. Karenanya, paket sembako juga diharapkan bisa menambah semangat dan antusiasme masyarakat Aceh untuk melakukan donor darah di bulan Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selama Ramadhan PMI Kota Banda Aceh bekerja sama dengan masjid dan pemilik warung kopi untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan dimulai usai tarawih hingga pukul 23.00 WIB. Sementara pelayanan donor darah di Gedung UDD PMI Kota Banda Aceh buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

“Dari 1 Ramadhan sampai 15 Ramadhan kita fokus untuk selenggarakan donor darah di masjid, 15 terakhir Ramadhan baru lebih sering di warung kopi,” jelas Haeqal.

Berita Lainnya:
Bantah Klaim Kadisdik Aceh, LP2A: Alhudri Diminta tidak Bikin Hoax Demi Pertahankan Jabatan

Ia mengatakan, jadwal kegiatan donor darah PMI Kota Banda Aceh selama Ramadhan bisa dilihat melalui aplikasi Donorku dan akun Instagram @pmikotabandaaceh.

Ia berharap, masyarakat Aceh, khususnya yang berada di Banda Aceh dan sekitarnya bisa menjadi pendonor rutin untuk membantu pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah.

Haeqal mengajak masyarakat Aceh agar menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain membantu menyelamatkan nyawa orang lain, donor darah juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor sendiri.

Diantara manfaat donor darah ialah menurunkan risiko serangan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, membakar kalori, dan menurunkan kadar kolesterol.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi