Jumat, 03/05/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lantik Pengurus MPD Aceh Tamiang, Ini Arahan Pj Bupati Asra

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra resmi melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) kabupaten setempat periode 2024-2029 di aula setdakab, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pengurus MPD Aceh Tamiang yang dilantik terdiri atas 19 orang yakni H. Abdul Mutaqqin, S.Pd, M.Pd sebagai Ketua, Mukhlis NT, MM sebagai Wakil Ketua I, Izwardi, S.IP sebagai Wakil Ketua II, dan Drs. Junaidi, Drs. Kamaruddin, Ir. Muntasir WD, MM, Muhammad Hanafiah, Andi Maulana Lubis, Husni Hidayat S.Pd.I serta Sri Wahyuni sebagai anggota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kemudian, Muhammad Yunus, S.Pd, Sarwo Edi, SH, Aliandi, SH, Muhammad Hendra Vramenia, SH, Akhyar, SH, Ida Rahayu, SE, Ustad Hasan Ass Al Hadits, Kamarul Zamal dan Indra sebagai anggota.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pj Bupati Asra dalam sambutannya meminta MPD menguatkan perannya sebagai majelis pertimbangan yang bisa memberikan perubahan berarti bagi dunia pendidikan di Bumi Muda Sedia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
424 Pegawai Baru di Aceh Jaya Dilantik

“MPD ini memiliki fungsi yang strategis. Dengan itu kiranya MPD dapat bekerja secara profesional dan berintegritas hingga mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan optimal untuk memajukan pendidikan,” harapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Berbicara sekitar 15 menit, dalam pesannya Pj Bupati Asra menceritakan kondisi pendidikan pada zamannya. Ia kemudian mengomparasikannya dengan kondisi hari ini. Menurutnya, salah satu yang paling nampak terasa ialah mulai lunturnya adab dan akhlak generasi muda hari ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dahulu ada pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dan aqidah akhlak. Jadi kita sebagai murid maupun orang tua kita sangat sopan kepada guru. Kadang mendengar namanya saja kita sudah bergetar. Begitulah takzimnya kita kepada mereka. Tapi hari ini semuanya berubah, tidak begitu lagi,” urainya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hadiri Rakernas BKKBN, Wapres Ingatkan Kawal Peningkatan Kualitas SDM

Dikatakannya, akibat kondisi yang demikian, secara perlahan para orang tua yang memiliki kepedulian dan kelebihan rezeki hari ini cenderung memasukkan anaknya ke pesantren atau ke lembaga pendidikan agama sejenis.

“Ada yang hilang dari nilai pendidikan kita, terutama di sekolah-sekolah negeri. Kondisi ini kian hari kian menguat. Kalau dahulu orang lebih suka menyekolahkan anaknya di SMP negeri, misalnya, maka hari ini sudah berkurang. Dulu orang memandang pesantren atau sekolah agama macam madrasah tsanawiyah itu sebagai kelas dua. Tapi kini kondisinya terbalik,” timpalnya menguatkan.

Melalui forum tersebut, Pj Bupati asra bersama satuan kerja terkait mampu menelurkan suatu formulasi kebijakan kependidikan di Aceh Tamiang yang sesuai dengan syariat Islam dan perkembangan zaman.

“Agar sekolah negeri kita tidak tergerus zaman,” pungkasnya. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi