Senin, 27/05/2024 - 04:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Bangun untuk Sholat Subuh, Ini Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Peningkatan aktivitas fisik

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Orang yang bangun pagi lebih cenderung melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Bangun pagi memungkinkan Anda memprioritaskan aktivitas kebugaran sebelum komitmen dan gangguan lain muncul. Baik itu lari pagi, berlatih yoga, atau pergi ke gym, memulai hari dengan berolahraga akan meningkatkan tingkat energi, meningkatkan suasana hati, dan menciptakan suasana positif untuk sisa hari itu. Aktivitas fisik teratur di pagi hari juga berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan, termasuk peningkatan kesehatan jantung, pengelolaan berat badan, dan penurunan risiko penyakit kronis.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

5. Kesempatan untuk perawatan diri dan refleksi 

Pagi hari memberikan kesempatan untuk perawatan diri dan refleksi, memungkinkan Anda memprioritaskan kesejahteraan dan menetapkan niat untuk hari yang akan datang. Baik itu membuat jurnal, bersyukur, atau terlibat dalam aktivitas yang penuh perhatian.

Berita Lainnya:
Orang Bertubuh Tinggi Punya Banyak Keuntungan Menurut Studi, Benarkah Lebih Pintar?

Mendedikasikan waktu untuk perawatan diri di pagi hari akan meningkatkan ketahanan emosional, mengurangi stres, dan meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan secara keseluruhan. Mengawali hari dengan afirmasi dan refleksi positif juga dapat menumbuhkan rasa syukur dan optimisme yang dibawa sepanjang sisa hari. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

6. Memaksimalkan waktu siang hari

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bangun pagi memungkinkan Anda memanfaatkan siang hari sebaik-baiknya dan memanfaatkan cahaya alami, yang terbukti berdampak positif pada suasana hati, tingkat energi, dan produktivitas. Paparan cahaya alami di pagi hari membantu mengatur ritme sirkadian Anda, meningkatkan kadar vitamin D, dan meningkatkan rasa kewaspadaan dan kesejahteraan.

Berita Lainnya:
Buah Zaitun, Si Kecil yang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

7. Menumbuhkan disiplin dan disiplin diri

ADVERTISEMENTS

Menjadi morning person membutuhkan kedisiplinan dan komitmen untuk selalu bangun pagi dan mengikuti rutinitas pagi. Dengan melatih disiplin diri pada pagi hari, Anda mengembangkan ketahanan, pengendalian diri, dan rasa penguasaan atas kebiasaan dan perilaku Anda.

ADVERTISEMENTS

Menumbuhkan disiplin dalam satu bidang kehidupan Anda, seperti bangun pagi, dapat meluas ke bidang lain, mengarah pada pertumbuhan pribadi, peningkatan kepercayaan diri, dan kesuksesan yang lebih besar dalam mencapai tujuan Anda.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi