Senin, 20/05/2024 - 13:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pabrik di Purwakarta Tutup, Bata Tetap Berinvestasi di Indonesia

Pabrik PT Sepatu Bata Tbk (BATA).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Sepatu Bata Tbk (BATA) belum lama ini mengumumkan untuk menutup pabriknya di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Meskipun begitu, Bata memastikan tetap menjaga kelangsungan bisnis jangka panjang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Bata akan tetap berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia dengan memenuhi permintaan pelanggannya,” kata Direktur dan Sekretaris Sepatu Bata, Hatta Tutuko dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dia menjelaskan, Bata telah mengambil inisiatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan operasional perusahaan. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui pemasok lokal dan mitra lainnya.

Berita Lainnya:
Otorita Danau Toba Harap Trail of The Kings Bisa Tembus Daftar UTMB

“Seperti banyak perusahaan lain yang menghadapi dampak pasca-Covid, PT Sepatu Bata telah menghadapi banyak tantangan selama empat tahun terakhir, termasuk perubahan perilaku konsumen yang cepat,” jelas Hatta.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Hatta, saat ini, Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Perusahaan tidak lagi dapat melanjutkan produksi di pabrik Purwakarta. Adapun sebagai gantinya akan menawarkan produk baru yang menarik yang dirancang dan dikembangkan oleh Bata dengan menggandeng mitra lokal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia Siap Salurkan 9,55 Juta Ton Pupuk Bersubsidi di 2024

Hatta menambahkan, keputusan tersebut tidak mudah dibuat setelah melakukan evaluasi mendalam dan persetujuan antara pihak yang terkait. Dia memastikan, penyesuaian tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkembang dan beradaptasi pada masa perubahan kali ini.

“PT Sepatu Bata Tbk akan terus beroperasi dan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas produk terbaiknya, terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui saluran bata.co.id dan mengintegrasikan pengalaman langsung dari toko fisik dengan kenyamanan berbelanja daring,” jelas Hatta.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi