Sabtu, 20/04/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tafsir Quran Bahasa Inggris Kafilah Aceh Barat Raih Juara I MTQ Aceh ke 35

ADVERTISEMENTS

REDELONG – Cabang tafsir Al quran golongan Bahasa Inggris Putra atas nama Zainuddin Arif, berhasil meraih juara Pertama, mengungguli peserta lain dari Kabupaten Bireun dan Pidie.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain cabang tafsir, Aceh Barat juga berhasil meraih 3 juara di cabang lainnya, dari 8 peserta yang melaju ke babak final pada MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 35 tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

Berikutnya, dari cabang Hifzhil quran golongan 30 juz putri, peserta dari Aceh Barat atas nama Diyaul Fatin, berhasil meraih juara 2, unggul dari peserta asal Aceh Besar yang menduduki peringkat 3, sedangkan peringkat 1 diraih peserta asal Kabupaten Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS

Lalu, untuk cabang tilawah golongan dewasa putra, atas nama Roni Saputra juga mampu memperoleh juara 2, mengungguli peserta asal Kabupaten Gayo Lues yang menduduki peringkat 3, sedangkan juara 1 diperoleh oleh peserta asal Kabupaten Pidie.

Berita Lainnya:
TRIASTARA SMA Islam Plus Adzkia Medan dan DD Waspada Buka Bersama Anak Yatim

Selanjutnya, untuk cabang tilawah golongan tuna netra putra, yang diikuti peserta atas nama T. Zulkarnaini, berhasil meraih Juara 3.

Adapun juara Harapan 2, diperoleh oleh Ahmad Luthfi dari cabang tilawah golongan anak-anak putra dan Nurdin dari cabang qiraah sab’ah mujawwad golongan remaja putra.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara, juara harapan 3, diraih oleh Denna Maryawi dari cabang Tilawah golongan remaja putri, dan Hafiyan khalis dari cabang Hifzhil quran golongan 30 juz putra.

Pada MTQ Aceh ke 35 tahun 2022 ini, Kabupaten Aceh Besar keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai sebesar 69, diikuti peringkat ke-2 dari Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Timur dengan jumlah nilai 42.

Berita Lainnya:
Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

Serta diperingkat ke-3 ditempati oleh tuan rumah Kabupaten Bener Meriah dengan perolehan nilai 41.

Adapun, Kabupaten Aceh Barat menduduki peringkat ke 11, naik 8 tingkat dari peringkat sebelumnya pada ajang MTQ tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

Seperti diketahui, MTQ Aceh ke 35 tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah secara resmi telah berakhir, yang dimulai dari tanggal 18 Juni 2022.

Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 36 tahun 2023 mendatang, akan di laksanakan di Kabupaten Simeulu sebagai tuan rumah.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi