Sabtu, 04/05/2024 - 19:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Wisatawan Asing Kesulitan Tarik Uang Tunai, Ini Respons BSI Aceh

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEHBank Syariah Indonesia mengakui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pihaknya tak bisa melakukan penarikan uang tunai menggunakan kartu debit dari luar negeri. Alasannya, mesin ATM mereka belum mendapatkan izin dari VISA dan Mastercard.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang memproses Izin Acquirer mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Visa agar seluruh masin ATM BSI dapat melayani penarikan uang tunai ATM milik bank-bank luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal ini menanggapi video wisatawan asing asal Australia yang curhat dan mengeluh lantaran kesulitan menarik uang tunai di sejumlah ATM saat berwisata di Aceh beredar luas di berbagai media sosial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebab, kartu ATM mereka tidak bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang di mesin Bank Aceh Syariah (BAS) dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Alhasil, wisatawan asing itu terpaksa meminjam uang kepada rekan mereka lantaran kehabisan uang tunai untuk kebutuhan makan dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Selamat, LPM Dinamika UIN SU Raih Penghargaan ISMA 2024 dari SPS

“Kami sampaikan bahwa saat ini BSI sedang memproses Izin Acquirer mesin ATM dari VISA agar seluruh mesin ATM BSI dapat melayani penarikan uang tunai dari Kartu ATM milik bank-bank luar negeri,” kata Wisnu, Senin (29/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menyampaikan, yang dimiliki BSI saat ini adalah Izin Issuer Kartu, sehingga kartu debit VISA BSI dapat digunakan untuk menarik uang dari mesin-mesin ATM berlogo VISA di luar negeri (Worldwide). Selain itu, kata Wisnu, kartu kredit syariah Mastercard BSI (Hasanah Card) juga dapat digunakan worldwide.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Mesin EDC merchant BSI yg saat ini tersebar di seluruh Aceh dapat digunakan utk transaksi non tunai dari kartu yg berlogo VISA dan Mastercard,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, mengatakan pihaknya terus berupaya menyiapkan seluruh fasilitas pendukung yang dibutuhkan para wisatawan.

Disbudpar juga mendukung langkah perbankan di Aceh untuk memproses izin acquirer mesin ATM dari VISA, agar turis asing bisa melakukan penarikan uang secara tunai.

“Terkait persoalan itu, kita dukung penuh langkah perbankan di Aceh yang tengah memproses izin tersebut, agar dapat melayani penarikan uang tunai dari kartu ATM milik bank-bank luar negeri,” ujar Almuniza, Sabtu (27/8/2022).[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi