Jumat, 26/04/2024 - 21:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bupati Aceh Barat: Betapa Penting Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS hadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 Kabupaten Aceh Barat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Meulaboh, Senin (12/09/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menyampaikan apresiasi kepada PDGI Kabupaten Aceh Barat yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan itu sebagai upaya menggerakkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurutnya, Gigi dan mulut merupakan hal fundamental bagi kesehatan tubuh dan tumbuh kembang anak karena pintu gerbang masuknya bakteri dan kuman. Oleh sebab itu, kesehatan gigi dan mulut harus selalu di jaga dengan baik agar kualitas hidup maupun kualitas kehidupan sosial dapat meningkat, tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wisata Ramadan DD Waspada dan DWP TVRI Sumut Bawa Anak Yatim Keliling Kota

Untuk itu, kata dia, Pemkab Aceh Barat sangat mendukung kegiatan seperti ini, yang dirangkai dengan kegiatan sikat gigi massal anak-anak jenjang sekolah dasar kelas 1-6 secara serentak sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat sekaligus mengedukasi anak-anak sekolah dasar akan pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar.

ADVERTISEMENTS

Disamping itu, ia juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan dewan guru, agar dapat memberikan edukasi rutin bagi para siswa/siswi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, dan memeriksakan diri ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, pintanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Ketua PDGI Aceh Barat-Aceh Jaya, drg. Firman Tirma, menyampaikan peringatan HKGN tahun 2022 di laksanakan serentak di seluruh Indonesia secara live dan di pantau langsung oleh PDGI Indonesia serta Kementerian Kesehatan.

Peringatan HKGN tahun ini, kata dia, juga dirangkai dengan sikat gigi massal serentak bagi anak tingkat sekolah dasar di seluruh Indonesia dan akan memecahkan rekor Muri, ujarnya.

“Kami mengapresiasi semua pihak khususnya Pemkab Aceh Barat yang telah mendukung hingga HKGN tahun ini bisa berlangsung dengan semarak dan meriah” tambah Firman.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi