Sabtu, 04/05/2024 - 12:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Simpang 7 Ulee Kareng akan Dikembangkan dan Ditata Ulang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda dan sejumlah pejabat terkait turun ke lapangan untuk meninjau langsung kondisi Simpang Tujuh Ulee Kareng, Senin (17/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Salah satu persimpangan terpadat di Banda Aceh tersebut, rencananya akan dikembangkan dan ditata ulang oleh Pemko Banda Aceh. Pasalnya, arus lalu lintas di seputaran Simpang Tujuh Ulee Kareng kerap macet, terutama pada jam-jam sibuk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Turut mendampingi pj wali kota pada peninjauan tadi, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Jalaluddin, Kadis PUPR M Yasir, Kadishub Wahyudi, dan Camat Ulee Kareng Akbar Mirza.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Deretan Prestasi di HUT Banda Aceh ke-819, Ini Masukan dan Harapan DPRK 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Bakri, pengembangan dan penataan kawasan simpang tujuh Ulee Kareng memang harus dilakukan. “Daerah ini sudah begitu crowded, simpangnya ada tujuh dan padat lalulintas, tapi jalannya sempit sehingga sering macet,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dirinya juga kerap menerima keluhan masyarakat terkait hal tersebut. “Oleh sebab itu, hari ini saya dan Wakil Ketua DPRK Pak Isnaini beserta kepala dinas terkait, turun langsung ke sini. Insyaallah dalam waktu dekat, Simpang Tujuh Ulee Kareng akan kita benahi.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terkait masterplan pengembangan dan penataan, kata Bakri, sudah disiapkan oleh Pemko Banda Aceh. “Selain pelebaran jalan, kita juga berencana membangun flyover sehingga arus lalulintas lancar dan tak lagi menjadi biang kemacetan seperti saat ini.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan LKP 2023 ke DPRK

Untuk dukungan anggaran proyek dimaksud, Bakri kembali akan melobi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “Karena jika mengandalkan APBK rasanya sulit, makanya kita butuh dukungan APBA maupun APBN untuk mewujudkannya.”

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Untuk tahap awal kita telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh selaku perpanjangan tangan Kementerian PUPR di sini,” ujar Bakri seraya mengharapkan dukungan masyarakat dan stakeholder terkait dalam upaya pembenahan Simpang Tujuh Ulee Kareng.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi