Jumat, 26/04/2024 - 04:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

10 Model Gamis Kekinian yang Bisa Dipakai untuk Berbagai Acara

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEHGamis merupakan salah satu baju andalan untuk berbagai aktivitas. Bisa digunakan untuk outfit kegiatan sehari-hari sampai dengan pesta besar. Modelnya menyesuaikan, bisa gamis simple polos elegan sampai dengan bahan mahal desain mewah. Mudahnya lagi, cara mendapatkan gamis sangat gampang bisa lewat online atau offline.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setiap waktunya, muncul berbagai model gamis terbaru yang bisa masuk koleksi. Meski begitu jangan asal beli, selalu pastikan ukurannya pas, modelnya sesuai dan memiliki bahan berkualitas. Nah, berikut ini akan diberikan 10 rekomendasi gamis model kekinian yang bisa jadi inspirasi untuk dimiliki selanjutnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rekomendasi Model Gamis Kekinian

Gamis Mermaid

Gamis mermaid atau model duyung sebenarnya sudah lama diminati. Namun dengan bentuknya yang elegan, banyak orang terus melakukan inovasi. Bisa dari bahan yang digunakan atau bentuk bagian bawahnya yang dimodifikasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Saat dikenakan, gamis mermaid akan menonjolkan bagian pinggul. Sehingga memberikan kesan mewah dan elegan, karena itu banyak digunakan untuk acara resmi seperti wisuda atau menghadiri pesta.

ADVERTISEMENTS

Gamis Ruffle

Beberapa tahun terakhir, gamis ruffle atau tumpuk juga kian diminati. Bentuknya yang elegan dan cukup longgar, bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan. Ruffle yang bisa mendominasi gamis atau di bagian-bagian tertentu saja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ruffle bisa di bagian tangan atau area bawah saja. Model ruffle-nya sendiri juga bisa yang sederhana atau rumbai-rumbai. Tergantung dengan selera masing-masing.

Gamis Brokat

Bahan brokat memang terkenal memiliki harga yang lumayan merogoh kantong. Meski begitu, saat dipakai akan memberikan kesan elegan dan mahal pada penggunanya. Supaya tidak terlalu mahal, kamu juga bisa membuat model gamis brokat kombinasi polos modern.

Berita Lainnya:
Alat Canggih yang Diklaim Bikin Penggunanya 'Tenang': Cincin Pintar Hingga Jam Matahari

Jika bingung mencari inspirasi gamis brokat, bisa cek di Shopee. Barangkali membuat terlalu mahal, kamu bisa membeli versi jadinya saja. Jadi akan lebih praktis dan harganya bisa lebih murah dengan banyak program promo.

Gamis Batik

Dahulu, batik banyak digunakan untuk baju atasan. Bisa kemeja, blouse, sampai dengan tunik. Namun sekarang juga banyak sekali gamis batik yang bertebaran di marketplace. Bahkan merek-merek ternama pun juga mengeluarkan koleksinya.

Gamis batik ini biasanya dikenakan untuk acara-acara yang lebih formal. Seperti halnya acara kantor, pesta, atau perkumpulan keluarga. Jika ingin tampilan elegan, bisa pilih batik dengan based warna hitam.

Gamis Kimono

Kimono merupakan pakaian tradisional khas Jepang. Sekarang sudah banyak menjadi inspirasi model baju di Tanah Air, termasuk juga gamis. Ciri khas model ini adalah garis menyamping di bagian dada yang biasanya juga dilengkapi dengan tali.

Ada beberapa kimono dengan motif polos, namun kebanyakan ditawarkan dengan model banyak motif. Jadi akan mirip dengan kimono dari negara aslinya. Bagian atas ada motif dan bawah polos dengan warna yang senada.

Gamis Denim

Gamis denim atau yang juga disebut dengan gamis jeans juga bisa membuat tampilan jadi stylish tanpa banyak usaha. Banyak sekali gamis denim yang memiliki desain simpel. Jika ingin lebih ramai, kamu bisa pilih gamis denim dengan motif bordir.

Menariknya, denim sekarang warnanya tidak hanya biru saja, bisa hitam, cokelat, atau lainnya. Jadi tidak monoton warna yang itu-itu saja.

Gamis Plisket

Plisket jadi andalan karena biasanya memiliki bahan yang flowy, jadi akan nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu, gamis plisket juga akan memberikan kesan sophisticated, terutama yang desainnya modern

Berita Lainnya:
Malaysia Perketat Bazar Ramadhan Setelah Penemuan Kain Lap di Martabak

Jika kamu tidak terlalu percaya diri dengan gamis plisket full, bisa dipadukan dengan dua tone berbeda. Model plisket ini sendiri juga bervariasi, ada yang kecil, sedang, dan besar. Cari tahu dahulu seleranya, baru pesan yang sesuai.

Gamis Sporty

Sementara bagi yang memiliki segudang aktivitas, bisa memilih gamis sporty. Biasanya, modelnya sederhana dengan bahan terbuat dari spandek atau kaos. Pilihan warnanya banyak, bisa cerah, netral, dan kombinasi.

Gamis Lonceng

Model selanjutnya yang bisa dipilih adalah gamis lonceng yang biasanya dipakai untuk acara formal. Bentuk lonceng ini biasanya ada di bagian tangan. Guna membuat tampilan tetap elegan, tambahkan atasan turban atau bisa hijab ala Malaysian look.

Gamis A-Line

Satu lagi yang bisa jadi inspirasi untuk masuk ke dalam koleksi wardrobe pribadimu adalah gamis bentuk A-line. Bagian atas kecil dan bawah melebar akan memberikan kesan ramping kepada penggunanya. Cocok juga dipilih bagi kamu yang memiliki tubuh plus size.

Rangkuman

Sampai di sini pembahasan tentang model gamis kekinian yang bisa jadi inspirasi untuk dibeli. Jangan ragu belinya di Shopee saja, karena pilihannya sangat banyak, mereknya beragam, dan harganya juga sangat bervariasi.

Beli Rekomendasi Gamis Terbaik di Shopee

Kamu bisa beli gamis di Shopee baik versi website atau aplikasi. Namun supaya bisa dapatkan notifikasi saat ada program promosi, jangan ragu untuk instal aplikasi di ponsel kesayanganmu. Jangan lupa nyalakan notifikasinya ya. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi