Jumat, 26/04/2024 - 14:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kampus Digital Bisnis Siap Tingkatkan Inovasi Berbasis Digital

ADVERTISEMENTS

Indonesia diperkirakan membutuhkan 600 ribu jagoan digital per tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA—Kampus Digital Bisnis merupakan tempat pembinaan dan pengembangan ilmu pengetahuan juga wawasan khususnya dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan pengembangan bisnis digital. Perguruan tinggi dengan berbasis teknologi digital dapat menjadi tonggak awal terbentuknya generasi bertalenta digital.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Indonesia diperkirakan membutuhkan 600 ribu jagoan digital per tahun. Untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bertalenta digital ini, tentu peran kampus sebagai tempat pembinaan dan pembibitan SDM unggul sangat diperlukan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis tentu siap mengambil peran yang cukup penting ini, guna membantu pemenuhan generasi bertalenta digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Anton mengatakan untuk menghasilkan jagoan digital, perguruan tinggi harus mengikuti setiap perubahan teknologi yang ada.“Pesatnya laju perkembangan teknologi digital harus terus diikuti oleh pembaharuan pengetahuan di perguruan tinggi. Selain membina, kampus juga harus terus mengupgrade ilmu pengetahuan mahasiswa sebagai generasi muda yang disiapkan untuk menjadi jagoan digital,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (7/11).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat


Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM, katanya menjelaskan banyak melakukan pembinaan dan sosialisasi, agar mahasiswa sebagai generasi yang akan disiapkan menjadi jagoan digital dapat penuhi kebutuhan dunia industri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Memang tak dapat dipungkiri, dunia industri saat ini telah melaju dengan begitu cepat dan hebat. Semua lini perusahaan telah bersinggungan dengan teknologi dan juga digitalisasi, karena itu lulusan UNM harus kompeten di bidang teknologi digital ini untuk melakukan banyak inovasi khususnya dunia bisnis digital,” tegasnya.

Berita Lainnya:
Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Terbitkan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi


Lewat pembinaan di beberapa wadah yang dimiliki UNM, ujarnya menyampaikan seperti Nusamandiri Inovation Center (NIC), Nusamandiri Startup Center (NSC), Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC), dan Nusamandiri Career Center (NCC), diharapkan generasi muda UNM akan siap menjadi jagoan digital.


“UNM juga telah bekerjasama dengan beberapa mitra guna membantu dalam hal pembinaan generasi muda seperti dengan Mandiri Digital Universe (MDU). Dengan pembinaan dan bimbingan ini, maka diharapkan generasi muda UNM siap berinovasi dan mengembangan bisnis berbasis digital,” tuturnya.


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi