Jumat, 26/04/2024 - 21:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pentingnya Intervensi Penyakit Kardiovaskular

ADVERTISEMENTS

Penyakit kardiovaskular membutuhkan penanganan cepat dan tepat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Penyakit kardiovaskular adalah penyakit utama di dunia dengan mortalitas tertinggi. Serangan jantung misalnya, adalah penyakit kardiovaskular yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat, serta membutuhkan layanan kesehatan tingkat lanjut yaitu prosedur kateterisasi jantung danpemasangan ring.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Prosedur ini perlu dilakukan untuk menyelamatkan nyawa. Kateterisasi ini adalah salah satu prosedur Intervensi kardiologi, yaitu prosedur invasif -memasukkan alat dalam tubuh manusia- tanpa pembedahan, yang sangat berkembang dalam satu dekade terakhir selain tentunya banyak prosedur lain yang makin maju dalam bidang kardiovaskular.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Intervensi kardiologi Indonesia berkembang pesat, bukan saja pemasangan ring pada penyempitan pembuluh darah namun juga berbagai prosedur intervensi non bedah pada kasus-kasus penyakit jantung katup (valvuloplasti perkutan). Saat ini prosedur intervensi dalam bidang kardiovaskular merupakan prosedur terapi yang rutin dilakukan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
MK Buka Tahapan Penyampaian Kesimpulan Sebelum Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2024

“Perkembangan teknologi turut mendukung pesatnya dinamika intervensi kardiologi. Pengukuran flow dan ultrasonografi intravaskular, berbagai macam ring dan balon pembuluh darah serta alat-alat pendukungnya, termasuk penutup defek penyakit jantung bawaan serta masih banyak lagi modalitas lainnya” jelas Dr. dr. Doni Firman, SpJP(K), FIHA, Ketua Indonesian Society of Interventional Cardiology (ISIC) di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tepat pada hari ini event terbesar Intervensi kardiologi di Indonesia digelar di Jakarta. Ketua panitia ISICAM 2022 mengatakan dr Ismir Fahri, SpJP(K), FIHA, mengatakan event ini merupakan event terbesar Intervensi kardiologi di Indonesia dengan sebanyak 177 pembicara dan moderator, sebagian besar merupakan dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh darah, juga menghadirkan 34 pembicara internasional.

Berita Lainnya:
Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik di Pelabuhan Merak

“Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.300 peserta yang telah terdaftar sejak tujuh hari sebelumnya yang berminat atau tertarik mempelajari bidang Intervensi kardiologi,” ujarnya.

Topik yang dibahas adalah kateterisasi jantung, pemasangan ring dengan berbagai alat mutakhir, pemasangan ring di pembuluh darah kaki dan pembuluh darah besar Aorta, penanganan penyakit katup jantung hingga penutupan lubang jantung pada kelainan jantung bawaan. “Perhelatan ini diharapkan menjadi ajang meningkatkan ilmu, bertukar pengalaman dan memperluas jejaring kolaborasi di dunia intervensi kardiologi, untuk kebaikan pelayanan dan penanganan pasien- pasien jantung dan pembuluh darah di Indonesia,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi