Sabtu, 27/04/2024 - 12:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PWI Aceh Barat Gandeng Kominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik di Takengon

ADVERTISEMENTS

TAKENGON – Dalam meningkatkan sinergitas antara Pemerintah daerah bersama Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat, Dinas Kominsa melakukan pelatihan jurnalistik di Takengon Aceh Tengah selama tiga hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus kemah wartawan di Takengon, sejak Sabtu-hingga Senin, (05/12/22), ujar Kabid Komunikasi Hidayat, SE.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kadis Kominsa Aceh Barat, Drs. Darwis., M. Si., mengatakan kegiatan tersebut di gelar untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Diskominsa Aceh Barat dengan para awak media demi menyajikan informasi aktual dan terpercaya terkait program pembangunan daerah pada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Darwis, media dan wartawan merupakan mitra kerja strategis bagi Pemerintah dalam mempublikasikan kinerja dan capaian pemerintah dengan jangkauan yang lebih luas, sampai ke semua elemen masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik yang sehat dan bermartabat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Diskominsa, akan mendorong media agar mendaftar ke dewan pers, sehinga medianya terverifikasi depan pers.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita berharap, media dan wartawan Aceh Barat memiliki Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang terdaftar di dewan pers” sebut Darwis.

Darwis menambahkan, hal tersebut sangat penting untuk menjamin profesionalitas, kapasitas dan kompetensi seorang jurnalis selama melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan informasi yang faktual, aktual, berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Dengan adanya verifikasi ini, kita harapkan bisa mengklasifikasi, mana wartawan sungguhan yang memang benar-benar mencari informasi untuk diberitakan dan mana yang bukan” tambah Darwis.

Disamping itu, Kadis Diskominsa Aceh Barat itu juga siap menfasilitasi bagi wartawan Aceh Barat yang ingin mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), agar para insan pers di Aceh Barat bisa mendapatkan sertifikasi wartawan yang menjadikan karya jurnalistiknya bisa di akui dan diapresiasi oleh dewan pers dan penggiat media lainnya, ujarnya.

Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, mengapresiasi kolaborasi antara PWI Aceh Barat bersama Pemkab Aceh Barat yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan kemah bagi wartawan, khususnya wartawan yang tergabung kedalam PWI Aceh Barat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum untuk merajut kembali kebersamaan serta memperkuat sinergitas, baik sesama wartawan maupun dengan Pemkab Aceh Barat dalam mendukung dan mengawal setiap program pembangunan di Kabupaten Aceh Barat ,ujarnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi