IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pemkab Aceh Barat Sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS

featured
Sekda Aceh Barat Marhaban, SE, FOTO/ist

MEULABOH – Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS, merupakan salah satu langkah efektif dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mewujudkan PNS yang berintegritas moral, profesional, dan akuntabel.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Marhaban SE, MSi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, pada kegiatan sosialisasi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 94 tahun 2021, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, Rabu (07/12/22).

Adapun sosialisasi itu diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat, diikuti oleh Sekretaris dan Kasubbag Umum dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), serta para Kepala Puskesmas lingkup Pemkab Aceh Barat.

Sekda Aceh Barat, Marhaban mengatakan, kedisiplinan kerja adalah langkah awal untuk menghasilkan sebuah kinerja nyata yang berdampak positif bagi tata kelola organisasi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mendukung optimalisasi jalannya roda Pemerintahan Aceh Barat ke depan, penerapan kedisiplinan harus menjadi semangat bersama, sebagai salah satu modal penting yang menentukan keberhasilan terhadap berbagai realisasi program kerja dan kegiatan,” tutur Marhaban.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, S. IP., M.AP., menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama 1 hari menghadirkan pemateri dari Provinsi Aceh, Kepala bidang kinerja dan kesejahteraan Badan Kepegawaian Aceh, Teuku Roni Yuliadi, SH.

Menurutnya, sosialisasi tentang kedisiplinan ini sangat penting bagi PNS, mengingat di tahun 2023 mendatang, Pemkab Aceh Barat akan menerapkan E-absensi (Presensi Online) dan E-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan para peserta bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa disampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di unit kerjanya masing-masing tandasnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut staf ahli Bupati Aceh Barat.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pemkab Aceh Barat Sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!