Jumat, 26/04/2024 - 00:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tekan Lanju Inflasi, Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Murah di Meureubo

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi bersama Ketua DPRK Samsi Barmi serta unsur perangkat daerah lainnya meninjau pelaksanaan pasar murah di halaman Kantor Camat Kecamatan Meureubo, Selasa (13/12/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menyampaikan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok sekaligus menekan angka inflasi di Kabupaten Aceh Barat, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pasar murah itu, telah dilaksanakan di 12 Kecamatan, ada 2 tahap pelaksanaannya. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 12 – 25 November 2022 lalu, sedangkan untuk tahap kedua digelar sejak tanggal 01 – 14 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KNPI Aceh Jaya Terima SK Kepengurusan

Adapun komoditi yang dijual mencakup sembilan kebutuhan pokok, seperti gula, minyak, telur, tepung dan beras dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasaran, karena disubsidi oleh pemerintah.

ADVERTISEMENTS

Dari pemantauan, diketahui harga beras isi 10 kg dijual dengan harga 76.000 per sak, sedangkan gula isi 2 kg dijual dengan harga Rp 20.000 per bungkus. Kemudian, minyak goreng isi 2 liter dijual dengan harga 30.000 per bungkus, tepung terigu isi 1 kg 10.000 per bungkus, dan telur ayam 1 papan dijual dengan harga 35.000 per papan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Pj Mahdi, pasar murah digelar untuk menjaga ketahanan ekonomi serta terus menekan laju inflasi.

“Pasar murah merupakan salah satu intervensi dan langkah kongkret untuk mengendalikan inflasi” ungkap Mahdi.

Berita Lainnya:
Aceh Besar Raih Juara II MTR ke-23 Pramuka Kwarda Aceh

Disamping itu, Mahdi juga berharap, kegiatan pasar murah, dapat membantu meringankan beban masyarakat, di tengah harga bahan pokok yang saat ini mulai merangkak naik, karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya karena kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pemkab Aceh Barat sendiri, tambah Mahdi, telah memberikan atensi khusus terkait dengan pelaksanaan pasar murah ini dengan melakukan pemantauan secara langsung guna memastikan pasar murah yang digelar, benar-benar bermanfaat dan berguna untuk masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya pasar murah ini, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, sekaligus menjaga harga barang tetap stabil di pasaran” tandas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi