Jumat, 26/04/2024 - 17:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi Ungkap Cara untuk Akhiri Rekor Buruk Barcelona di Markas Atletico Madrid

ADVERTISEMENTS

Barcelona tumbang dalam dua kunjungan terakhir ke markas Atletico.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BARCELONA — Barcelona dibayang-bayangi rekor buruk saat melawat ke markas Atletico Madrid pada jornada ke-16 La Liga Spanyol, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Dalam dua kesempatan terakhir tampil di Stadion Wanda Metropolitano, Barcelona selalu pulang dengan tangan hampa alias menelan kekalahan dari tim tuan rumah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada paruh pertama musim lalu, Barcelona menyerah 0-2 dari Los Rojiblancos. Sebelumnya pada musim 2020/2021, Blaugrana menyerah 0-1 dari Atletico via gol semata wayang Yannick Carasco. Kemenangan itu pun dilengkapi Los Rojiblancos dengan catatan clean sheet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sadar akan tantangan besar yang akan dihadapi anak-anak asuhnya di lawatan ke markas Atletico tersebut. Selain ditopang dengan dukungan penuh dari publik Stadion Wanda Metropolitano, Atletico juga terbukti menjadi tim dengan pertahanan yang sangat kuat.

ADVERTISEMENTS

Secara khusus, Xavi menilai, di bawah kendali Diego Simeone, Atletico Madrid menjadi tim yang mampu beradaptasi dengan berbagai variasi taktik dan formasi permainan. Selain bisa menerapkan formasi 5-3-2, Atletico Madrid juga bisa turun dengan formasi 4-4-2.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini yang Buat Pochettino Kesal kepada Para Pemain Chelsea

 

”Mereka tim yang bekerja dengan cukup baik. Mereka tim bunglon. Biasanya, mereka tampil dengan 5-3-2, tapi juga cukup apik saat bermain dengan 4-4-2. Kami harus bersiap dengan kondisi ini dan tantangan yang mereka hadirkan,” ujar Xavi seperti dikutip Marca, Ahad (8/1/2023).

Xavi pun memperkirakan akan sangat sulit buat tim besutannya untuk bisa menciptakan banyak peluang pada laga ini. Untuk itu, pelatih asal Spanyol itu meminta para penggawa klub asal Katalunya itu bisa seefektif mungkin dalam memanfaatkan setiap peluang mereka dapat. Cara ini dinilai menjadi cara ampuh untuk bisa membawa pulang kemenangan dari markas Atletico.

”Sangat sulit untuk tampil di markas mereka dan pertahanan mereka sangat kuat. Akan sangat sulit untuk bisa menciptakan peluang di laga ini. Kami harus bisa lebih efektif dibanding di dua laga sebelumnya,” ujar eks kapten dan gelandang Barcelona tersebut.

Berita Lainnya:
Xavi Hernandez Berang Wasit tak Sahkan Gol Lamine Yamal pada Duel El Clasico

Menilik dari posisi di papan klasemen sementara, kemenangan di laga ini cukup krusial buat Blaugrana untuk bisa menjauh dari kejaran Real Madrid, yang duduk di peringkat kedua. Terlebih, Los Blancos gagal memetik poin usai dibekap Villarreal, 1-2, Ahad (8/1/2023) dini hari WIB.

Apabila bisa memetik poin penuh di laga ini, Blaugrana bisa unggul tiga poin atas Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Alhasil, laga ini kerap dinilai dapat menjadi titik penting dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Namun, Xavi membantah anggapan ini.

”Laga ini memang menjadi salah satu laga terpenting, tapi tidak berpengaruh apa pun. Ini bukanlah laga yang menentukan peraih gelar juara La Liga. Namun, memang benar, laga in dapat mengubah kondisi persaingan di papan klasemen,” kata Xavi. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi