Jumat, 19/04/2024 - 00:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Surat Anonim Ini Sebabkan Pj Bupati Mahdi Dipanggil Mendagri

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi dipanggil ke Kemendagri karena ‘pengaduan’ melalui sebuah surat yang ternyata tak ada nama pengirim atau anonim. Selain itu masalah yang diadukan juga layanan dasar yang justru telah morat marit sejak lama, jauh sebelum Mahdi menjadi Pj Bupati Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya berpikir positif saja atas pemanggilan tersebut, karena itu menjadi bukti bahwa semua orang peduli dan sayang terhadap Aceh Barat. Dan saya telah menjelaskan secara detail kepada pihak terkait di Kemendagri dan mereka akhir nya paham dengan situasi yang sebenarnya,” kata Mahdi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurutnya, jika benar pemanggilan itu karena surat anonim tersebut, tentu hal tersebut sangat disayangkan. Karena bisa jadi seorang kepala daerah akan bolak balik ke Jakarta, untuk melakukan klarifikasi atas surat pengaduan yang anonim itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perang Sarung, Polsek Peukan Bada Damaikan Dua Kelompok Remaja di Banda Aceh

“Namun kami tetap memberikan penjelasan terkait apa yang ditanyakan, alhamdulillah setelah kita beri jawaban, mereka akhirnya mengerti dengan duduk persoalan sebenarnya. Dan kini persoalan itu telah dinyatakan clean and clear, karena mereka akhirnya mengetahui punca persoalan sebenarnya,” ujar Mahdi.

Pada sisi lain, Mahdi menambahkan, dirinya selalu terbuka dengan masukan dan kritikan sekalipun. Karena itu adalah bagian dari dinamika sebuah kepemimpinan yang dinamis dan responsiv. Lebih dari itu juga upaya transparansi serta mewujudkan birokrasi yang akuntabel di tubuh Pemkab Aceh Barat. Namun perbaikan ke arah itu tentu tidak semuda membalik telapak tangan.

Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

“Semuanya butuh proses dan langkah yang tepat, terukur serta tentu saja juga tak lepas dengan kondisi anggaran daerah. Pokoknya kita welcome saja dengan semua kalangan yang ingin mewujudkan Aceh Barat sejahtera dan bermartabat,” tutur Mahdi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam nada yang lebih arief.

Mahdi dengan segenap kerendahan hati meminta semua elemen untuk bahu membahu membangun Aceh Barat dengan cara yang elegan dan bermartabat. “Mari kita bangun Aceh Barat dengan semangat ala Teuku Umar, yang mengedepankan kemauan yang tulus untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat di Aceh Barat,” pungkas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi