Jumat, 03/05/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Fakultas Hukum USK Juara II Kompetisi Peradilan Semu Piala MA

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Mengirimkan delegasi dengan nama Las Estrellas yang merupakan gabungan mahasiswa Fakultas Hukum (FH), USK sukses menyabet Juara II pada Kompetisi Peradilan Semu Piala Mahkamah Agung (MA) XXV.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Ini sebuah prestasi membanggakan. Selamat kepada Las Estrellas, FH USK. Raihan juara ini cukup bermakna, karena terakhir kali dimenangkan oleh FH USK pada 2017 silam. Semoga ke depan mampu kita tingkatkan,” kata Rektor USK, Prof Marwan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Baca Juga: PNA Kubu Irwandi Respons Putusan PPTUN Medan Menangkan Gugatan Tiyong: Masih Ada Kasasi

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ajang peradilan semu itu juga dikenal dengan sebutan National Moot Court Competition (NMCC), yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Asian Law Student Association (ALSA) Local Chapter (LC) terpilih di bawah naungan ALSA LC Indonesia. Tahun ini, ALSA LC Universitas Brawijaya terpilih menjadi tuan rumah NMCC ALSA Piala MA XXV.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Tim FH USK yang tergabung dalam Las Estrellas terdiri dari 17 anggota, yaitu Fauzan Abiyyu Zihny, Muhammad Fauzul Arsy, Deri Febrianda, Muhammad Fadhil, Veri Gunawan, Iyandra Putra, T Iqbal Muyassar, Cut Aziziah Raudhah, Ghina Rizky Athaya, Raihan Rahmatillah, Nurul Isnina, Dharma, Sy Nayla Aztia, Nizrina Nazhifah, Khairunnisa, Intan Karina MC, dan Sandya Aprilia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Musrenbang RPJPD Aceh Besar 2025-2045 Dibuka, Pj Bupati Iswanto Beri Apresiasi

Baca Juga: PTTUN Medan Menangkan Gugatan PNA Kubu Tiyong

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Delegasi USK ini, mendapatkan binaan dari Mukhlis, dan Khairani, dan dibantu oleh dua official tim, yakni Isra Almulya dan Ridea Oktavia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tidak kurang dari tujuh bulan, delegasi FH USK mempersiapkan diri. Dimulai dari proses pemberkasan babak penyisihan hingga persidangan babak final. Selama kurun waktu tersebut, Delegasi FH USK melakukan audiensi dengan institusi terkait, untuk mematangkan substansi yang dibawakan dalam berkas hingga persidangan,” kata Fauzan, mewakili rekannya.

Menurutnya, berproses di NMCC tidaklah mudah, selain memakan waktu yang cukup panjang. Delegasi juga harus kuat secara fisik maupun mental, hal ini tidak lepas dari latihan NMCC dengan intensitas tinggi.

Berita Lainnya:
KKP Gandeng USK Dukung Pengawasan Sektor Kelautan dan Perikanan

“Ada rasa lelah, kadang kala terlintas ingin menyerah, namun kami sadar bahwa kami sudah sejauh ini. Berproses di NMCC adalah pilihan kami, menyelesaikannya sampai akhir adalah tanggungjawab kami bersama,” tambah Cut Aziziah.

Baca Juga: Harimau Mati di Aceh Timur Diracun Pemilik Ternak Kambing

Buah dari kesabaran, ketekunan berproses dan kerja sama tim, serta bimbingan segenap pihak yang terlibat, delegasi FH USK tiba di tangga juara. Pihaknya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pembina, kemudian untuk Ainal Mardiah, SH MH, yang telah meluangkan waktu untuk terus memberikan arahan kepada kami.

“Terima kasih kepada seluruh praktisi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami sadar bahwa ucapan terima kasih ini tidak akan cukup, karenanya doa terbaik kami selalu menyertai bapak, ibu sekalian. Kepada seluruh alumni, terkhusus Bang Yuda dan Bang Andi, terima kasih sudah membersamai kami hingga akhir,” ucap tim Las Estrellas.

Mereka berharap, dengan proses dan capaian yang telah diraih itu, dapat memberikan manfaat bagi generasi selanjutnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi