Selasa, 23/04/2024 - 11:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Barat Kukuhkan Panitia PKA Ke-8

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, mengukuhkan panitia pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Kabupaten Aceh Barat, yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati setempat, Kamis (30/03/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain pengukuhan, Pj Bupati Mahdi juga membuka langsung rapat koordinasi yang melibatkan seluruh stakeholder dan unsur terkait lainnya, dalam rangka persiapan keikutsertaan Kabupaten Aceh Barat pada event akbar Kebudayaan Aceh di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.sejak tanggal 19 s/d 27 Agustus 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam mendukung kelancaran dan memudahkan koordinasi untuk mematangkan berbagai persiapan, Pj Bupati Mahdi telah membentuk panitia pelaksana, yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Aceh Barat nomor 133 tahun 2023 tentang pembentukan panitia pelaksana PKA ke-8 Kabupaten Aceh Barat tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Kota Peduli Idul Fitri Berbagi Keceriaan dengan Anak Yatim

Uniknya, sesuai dengan temanya yaitu, “rempahkan bumi, pulihkan dunia”, setiap anjungan pada PKA tahun ini, harus menampilkan konsep dan penampilan yang kental dengan nuansa rempah, sebagai ciri khas tertentu yang dimiliki oleh setiap Kabupaten/Kota se Aceh.

ADVERTISEMENTS

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menyebutkan pertemuan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan itu bertujuan untuk mempersiapkan berbagai komponen yang dibutuhkan secara matang sehingga Kabupaten Aceh Barat mampu tampil maksimal dan meraih hasil terbaik pada pada event 5 tahunan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mahdi meminta seluruh panitia untuk segera menyusun perencanaan yang matang, terutama terkait dengan persiapan pameran dan peserta dalam mengikuti kegiatan pertunjukan serta perlombaan yang akan dilaksanakan di anjungan Aceh Barat dengan menonjolkan budaya yang menjadi ciri khas daerah, namun tetap sesuai dengan tema PKA tahun ini, yakni “rempahkan bumi, pulihkan dunia” Ujarnya.

Berita Lainnya:
DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh untuk Persiapan PORA 2026

Disamping itu, panitia juga harus cermat dalam menyeleksi berbagai jenis komoditas seperti rempah-rempah maupun hasil produksi pertanian unggulan Aceh Barat lainnya untuk di pamerkan pada pameran ekonomi rempah, sekaligus rutin melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk kelancaran berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Setelah pertemuan ini, panitia harus menggelar rapat lanjutan untuk saling berkoordinasi khususnya terkait tugas, fungsi dan peran masing-masing” pinta Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi