Rabu, 01/05/2024 - 03:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PDAM Meulaboh Bersihkan Pipa WTP Untuk Menjaga Kualitas Air

ADVERTISEMENTS

MEULABOH –  Untuk menjaga Kualitas dan mutu air yang layak konsumsi bagi masyarakat khususnya pelanggan PDAM Meulaboh, Manajemen perusahan milik daerah melakukan operasi khusus di dua lokasi tempat penyaringan dan penjernihan air baku yang itu di gampong Pasi Mesjid dan di Gampong Rantau Panjang kecamatan Meureubo .

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal itu dilakukan usai peninjauan yang dilakukan Pj Bupati Aceh Barat terkait kendala operasional PDAM Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Operasi yang kita lakukan ini hasil tindak lanjut, yang dilakukan oleh PJ Bupati Aceh Barat, agar perusahan milik daerah ini dapat beroprasi secara maksimal dan mengahasilkan kulitas air bersih layak konsumsi serta mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata Direktur PDAM Tirta Meulaboh, Said Jauhari,SI kepada Wartawan di Meulaboh, Senin (03/04/23).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan dan pembenahan manajemen ini, diakuinya membutuhkan tehnis system serta komunikasi khusus dengan Tim agar kendala kualiatas air dan distribusi air yang tidak maksimal bisa segera tertangani.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Forkopimda Aceh Shalat Ied Bersama Ribuan Jama’ah di Masjid Raya Baiturrahman

Setelah dilakukan pengecekan kelokasi, ternyata sudah 3 tahun Water Treatment Pland WPT yang berfungsi sebagai Pengendali penjernihan air baku tidak pernah dilakukan pembersihan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita telah turunkan Tim khusus untuk melakukan pembersihan, Water Treatment Pland (WPT) Intalasi kecamatan kabupaten (IKK) untuk kecamatan Meurebo yang sudah 3 Tahun tidak pernah di bersihkan,agar air diterima pelanggan jernih bersih dan sesuai standar air layak konsumsi.” ungkap said Jauhari.

Sementara itu pemanfaatan kembali pompa intek PDAM juga kita lakukan optimalisasi kembaliyang selama ini tidak di fungsikan dan tertimbun lumpur yang terletak di gampong Pasi Mesjid.

Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

“Agar optimalnya pasokan air di Intek pengolahan Lapang maka kita fungsikan kembali pompa intek yanga terletak di aliran sungai dengan kondisi tidak terawan dan sudah tertimbun longsor, berkat kerja tim secara maksimal sudah berhasil kita lakukan pembersihan dan beroprasi Kembali,” Jelasnya.

Berdasarkan pendataan persentase untuk masyarakat kota Meulaboh Aceh Barat sudah 80 persen konsumsi air bersih dari PDAM Meulaboh maka pelayanan suplay air bersih sangat di utamakan di tengah bulan suci Ramadhan di tengah tingginya kubutuhan air bersih dalam beribadah.

“Alhamdulilah selama bulan Suci Ramadhan untuk wilayah kota Meulaboh Johan Pahlawan kebutuhan air dapat kita kendalikan, untuk pelanggan yang mempunyai kendala dan hambatan dapat melapor kekantor agar pemeriksaan instalasi air dapat di periksa oleh petugas,” tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi