Rabu, 22/05/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Selamat! 40 Prajurit Rindam IM Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

BANDA ACEH – Sebanyak 40 prajurit Rindam Iskandar Muda (IM) naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2023 yang terdiri dari perwiara pertama, bintara dan tamtama.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Baca juga: Dosen USK Luncurkan Buku Menu Makan Sehat Bagi Diabetes

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Komandan Rindam (Danrindam) IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono memimpin upacara keinakan pangkat personel yang digelar di Mako Rindam, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/4/2023).

Baca juga: Mantan Kapolda Aceh, Komjen Wahyu Widada Resmi Dilantik jadi Kabaintelkam

Dalam kesempatan tersebut, ikut hadir Wakil Komandan (Wadan) Rindam IM, para Kabag, para Dansatdik, para Kadep, para Kasi dan para Bintara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Adapun 40 personel Rindam IM itu diantaranya, dari Letda ke Lettu dua orang, Serma ke Pelda satu orang, Serka ke Serma delapan orang,  Serda ke Sertu 26 orang, Kopda ke koptu satu orang, Praka ke Kopda satu orang dan Pratu ke Praka satu orang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dua Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh Serahkan Formulir Pendaftaran ke PKB Aceh, Ini Sosoknya

Kolonel Trijoko dalam amanatnya turut mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Rindam IM yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat adalah  sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Ia menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, juga dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas.

Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan LKP 2023 ke DPRK

“Khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Menurutnya, anugerah ini juga perlu disikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, tambah dia, kenaikan pangkat yang diterima prajurit hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing.

“Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggungjawab yang lebih besar,” tutup dia.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi