Rabu, 01/05/2024 - 15:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Ford dan GM Didesak Lepas Ketergantungan dengan Mobil China

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON- Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan  Amerika Serikat (AS) akan mendesak CEO Ford Motor dan General Motors yang merupakan produsen mobil AS untuk mengurangi ketergantungan pada suku cadang mobil China, khususnya baterai kendaraan listrik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut sumber kepada Reuters, Senin (19/6/2023),  empat anggota komite Dewan Perwakilan AS yang mengurusi akibat yang mungkin muncul dalam perdagangan dengan China akan melakukan perjalanan ke Detroit Selasa (20/6/2023) untuk bertemu dengan Jim Farley dari Ford dan Mary Barra dari GM, kata sumber tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Partai Republik Mike Gallagher dan John Moolenaar,  dari Demokrat Raja Krishnamoorthi dan Haley Stevens juga berencana untuk bertemu dengan para eksekutif dari pemasok mobil termasuk BorgWarner , Continental, Bosch, Tenneco dan startup baterai Our Next Energi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Fokus pada suku cadang mobil China muncul segera setelah Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken melakukan kunjungan langka ke Beijing. Sayangnya, dalam pertemuan itu gagal menghasilkan terobosan besar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Saling Bersaing Pasar Mobil Listrik, Ini Perbandingan Tesla dan Pesaingnya BYD

Ford mengatakan pada hari Senin bahwa pertemuan dengan anggota komite Dewan Perwakilan AS, bertujuan berbagi informasi untuk memperkuat daya saing Amerika dan membangun rantai pasokan EV di AS, dan dalam pertemuan kami besok, kami berencana untuk membagikan bagaimana kami melakukan hal itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

GM menolak mengomentari pertemuan tersebut.

Gallagher, yang mengepalai komite China, pada bulan April mengemukakan kekhawatiran tentang ketergantungan Tesla  di China, setelah perusahaan tersebut mengungkapkan rencana untuk membuka pabrik baterai raksasa di Shanghai.

Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA) senilai 430 miliar dolar AS yang ditandatangani oleh Presiden Joe Biden pada bulan Agustus bertujuan untuk menghentikan produksi kendaraan listrik AS dari rantai pasokan China dengan memberlakukan persyaratan baru pada kredit pajak kendaraan listrik. Aturan kredit pajak yang baru membatasi kelayakan hanya untuk kendaraan rakitan Amerika Utara dan menetapkan aturan sumber baterai.

Berita Lainnya:
PLN Sediakan 65 Unit SPKLU di Jatim untuk Layani Pemudik

 

Kesepakatan Ford yang diumumkan pada bulan Februari untuk menggunakan teknologi dari perusahaan baterai China CATL sebagai bagian dari rencana pembuat mobil untuk menghabiskan 3,5 miliar dolar AS untuk membangun pabrik baterai di Michigan telah menuai kritik dari beberapa Anggota Dewan Perwakilan AS.

Senator Republik Marco Rubio telah meminta pemerintahan Biden untuk memblokir kredit pajak kendaraan listrik untuk baterai yang diproduksi menggunakan teknologi China.

Ford sebelumnya mengatakan membuat baterai itu di rumah jauh lebih baik daripada terus bergantung secara eksklusif pada impor asing, seperti yang dilakukan perusahaan mobil lainnya.

Bloomberg News pertama kali melaporkan pertemuan yang direncanakan.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi