Selasa, 30/04/2024 - 11:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Makin Banyak Pengguna Ponsel Android Pindah ke iPhone, Mengapa?

ADVERTISEMENTS

Menurut laporan terbaru Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), pengguna Android di Amerika Serikat mulai beralih memilih iPhone.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA–—Laporan terbaru Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menunjukkan bahwa di Amerika Serikat (AS), pengguna Android mulai memilih iPhone. Laporan ini berdasarkan wawancara dengan pemilik iPhone yang dilakukan hingga Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Gizchina, Kamis (22/6/2023), dari hasil laporan CIRP itu, 15 persen responden menggunakan ponsel pintar Android sebelum beralih ke iPhone. Ini merupakan persentase tertinggi pengguna Android yang beralih ke iPhone sejak Maret 2018. Pada tahun-tahun sebelumnya, persentasenya bahkan lebih tinggi, yakni 16 persen pada 2019 dan 21 persen pada 2016.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Data menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna Android di AS yang beralih ke iPhone, sementara lebih sedikit orang yang membeli iPhone sebagai ponsel pertama mereka. Meski perbedaannya tipis, pengguna iPhone lebih setia pada ponsel pintar mereka daripada pengguna Android, dengan selisih tiga persen antara kedua sistem operasi tersebut. Ini menunjukkan bahwa pengalaman dan ekosistem pengguna Apple yang kuat adalah faktor yang berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan.

ADVERTISEMENTS

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa survei ini hanya mencerminkan tren di pasar telepon AS dan mungkin tidak menunjukkan tren global. Pasar AS memiliki banyak pengguna yang memanfaatkan penawaran operator untuk membeli ponsel. Sementara di negara lain, lebih umum membeli ponsel pintar tanpa penawaran cicilan dari operator telepon. Ini mempersulit iPhone mahal untuk bersaing dengan perangkat Android.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles

Laporan CIRP menyoroti perlunya produsen ponsel pintar Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka secara keseluruhan dan bersaing dengan penawaran terbaru Apple. Google dan pabrikan lain perlu melihat lebih dekat apa yang dilakukan Apple dengan benar untuk menarik lebih banyak pelanggan dan mempertahankan yang sudah ada.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi