Kamis, 02/05/2024 - 02:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Petani Milenial Pasuruan Akui Usaha Sukses setelah Raih Pendampingan Kementan

ADVERTISEMENTS

Program pendampingan usaha bagi petani milenial dan wirausahawan muda pertanian di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menunjukkan kemajuan signifikan. Kesuksesan tersebut diakui oleh peternak domba Samsi, Edi Susanto usahawan penetasan telur bebek dan Lukman pengolah hasil ternak bebek di Kabupaten Pasuruan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 PASURUAN — Program pendampingan usaha bagi petani milenial dan wirausahawan muda pertanian di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menunjukkan kemajuan signifikan. Kesuksesan tersebut diakui oleh peternak domba Samsi, Edi Susanto usahawan penetasan telur bebek dan Lukman pengolah hasil ternak bebek di Kabupaten Pasuruan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Keberhasilan petani milenial Pasuruan tersebut dipantau langsung oleh Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana bersama Project Manager PPIU Jatim, Acep Hariri pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi, dengan mendatangi langsung lokasi kegiatan usaha masing-masing petani milenial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan Alokasikan 4.532 Ton Pupuk Subsidi untuk Papua Barat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Samsi, Edi Susanto dan Lukman merupakan petani milenial dan wirausahawan muda pertanian binaan dari Kementerian Pertanian RI khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) bersama Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang dilaksanakan Polbangtan Malang selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Program YESS di Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS

Program YESS merupakan kerjasama Kementan dengan International Fund of Agriculture Development (IFAD) bagi pengembangan regenerasi pada sektor pertanian. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Upaya tersebut sejalan arahan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bahwa pertumbuhan pertanian harus dilaksanakan melalui pendampingan dan pengawalan usaha dari hulu hingga ke hilir.

Berita Lainnya:
Revisi Permentan, Amran Jaring Pendapat dari Peternak Unggas

“Pengembangan ekosistem korporasi petani agar menjadi prioritas supaya petani menguasai produksi dan bisnis pertanian dari hulu ke hilir,” katanya.

Sementara Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri, dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan. “Pengusaha pertanian milenial diharapkan mampu menjadi resonansi penggebuk tenaga muda di sekitarnya,” katanya.

Tujuannya, kata Dedi Nursyamsi, untuk menjadi SDM pertanian unggulan yang mampu menggenjot pembangunan pertanian menjadi pertanian maju, mandiri dan modern.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi