Rabu, 22/05/2024 - 23:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pekan Ini Pemprov Jabar akan Resmikan Pasar Kreatif Dukung Pelaku Ekraf

 BANDUNG — Untuk mewadahi dan mendukung para pelaku industri ekonomi kreatif (ekraf), Pemerintah Provinsi Jawa Barat pekan ini akan meresmikan pasar kreatif di Cikutra, Kota Bandung. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih, peresmian pasar kreatif akan dilakukan, pada Jumat (7/7/2023) sore, dimana ada 32 tenant yang telah disiapkan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam pengelolaannya, kata dia, Disperindag telah menunjuk Jaswita agar pasar kreatif ini dapat berjalan secara profesional. “Itu aset kami di Indag, tetapi ada penugasan pengolahannya, Jaswita supaya lebih profesional. Jadi pengelola Jaswita. Harapan kita memperoleh profit. Ini baru tahap awal, baru 32 tenant yang hadir saat ini. Sudah ada yang menempati. UMKM semua. Tanggal 7 Juli grand launching,” ujar Noneng, Kamis (6/7/2023).

Berita Lainnya:
Harapan Purnawirawan kepada Prabowo Subianto

Noneng mengatakan, pembangunan pasar kreatif akan terus berlanjut. Noneng, berharap dapat menjadi sentral ekraf Jawa Barat di masa mendatang. Sehingga mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja secara lebih massif, sesuai yang dicita-citakan Pemprov Jabar.

“Mudah-mudahan kedepan lebih berkembang. Sekarang baru tahap satu dan dua, ke belakang masih cukup luas,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ekonomi kreatif Indonesia, kata dia, share terbesarnya dari Jawa Barat. Ekspornya ekonomi kreatif berasal dari Jawa Barat banyaknya. “Menyerap tenaga kerja paling banyak. Sehingga Pak Gubernur menyadari belum ada wadah, pasar ini jadi wadah pertemuan yang punya produk, pembeli,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PDIP Berpotensi Koalisi dengan PSI Majukan Ahok-Kaesang di Pilgub Jakarta

Noneng mengatakan, dalam pelaksanaannya kelak Disperindag akan terus melakukan kontrol dan evaluasi agar pasar kreatif yang telah dibangun ini dapat berjalan sesuai harapan.

“Tapi tentu saja kami melakukan evaluasi terus terhadap perkembangannya, bagaimana sesuai cita-cita awal. Tempat bertemunya supply and demand di produk kreatif,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi