Kamis, 02/05/2024 - 21:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Wujudkan Keinginan Masyarakat, KMP Aceh Hebat I Layani Meulaboh-Sinabang

ADVERTISEMENTS

MEULABOH –  Masyarakat serta penyedia jasa angkutan darat lintas Kabupaten Simeulue, menyambut gembira atas peralihan rute pelayaran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Aceh Hebat I Sabang, dari Calang-Sinabang kini berubah menjadi Meulaboh-Sinabang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selama ini KMP Aceh Hebat I sudah mulai melayani rute Meulaboh-Sinabang sebanyak 3 kali, sebelumnya kapal tersebut melayani lintas Calang – Sinabang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tokoh masyarakat Gampong Tengoh, Kecamatan Samatiga Aceh Barat, Agus Saputra, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh yang kembali memungsikan pelabuhan Penyeberangan Kuala Bubon, sehingga ekonomi warga setempat kebali bergeliat, kata Agus, Senin (24/0723).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya dengan tokoh masyarakat sangat menghargai dan mensyukuri aktifnya pelabuhan, karena ekonomi akan hidup kembali dan untuk pelabuhan sangat memadai dan sudah disediakan fasilitas cukup,” ujar Agus.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Menurut Agus, pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon – Sinabang sebelumnya dilayani oleh KMP Teluk Sinabang. Namun saat ini Aceh Hebat I Sabang juga sudah melayani lintasan tersebut sehingga aktivitas transportasi laut kembali normal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Festival Takbir Batal, Pawai Mobil Hias Kembali Meriahkan Malam Idul Fitri di Aceh

Hal senada juga dikatakan Ketua Persatuan Sopir Lintas Simeulue (PSLS), M Yahya, Kata Yahya, fasilitas yang tersedia di pelabuhan Kuala Bubon sangat mendukung dan jauh lebih sempurna dibandingkan dengan pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami menyambut baik Aceh Hebat I layani Meulaboh – Sinabang. Kami bersyukur aktifnya kembali pelabuhan Kuala Bubon ini. Fasilitas yang ada di pelabuhan ini sangat mendukung, baik untuk kami sopir, truk dan penumpang juga tidak kesulitan,” katanya.

Yahya menyebut fasilitas parkir kendaraan di pelabuhan Kuala Bubon Meulaboh sangat memadai, meskipun jarak tempuh mereka dari tempat pengambilan barang lebih dekat dengan Pelabuhan Calang, tetapi fasilitas di sana sangat membuat sopir kesulitan.
Jika kapal tidak berlabuh di pelabuhan, maka kendaraan masyarakat atau yang membawa sembako tidak dapat parkir di pelabuhan.

Berita Lainnya:
DPRK Finalisasi Raqan Pembangunan Kepemudaan

Saat parkir di terminal terkadang kami di usir, di Pelabuhan Kuala Bubon tempat istirahat dan penginapan sangat memadai.

“Di Calang kami parkir di terminal, salah-salah parkir kami diusir, waktu jadwal kapal baru boleh masuk, jaraknya 1 km, apakah memadai kami menyimpan kendaraan dan barang jauh, susah kami di sana, parkir di SPBU juga tidak boleh,” tutup Yahya.

Selain M Yahya, Ketua Komunitas becak juga menyebutkan hal yang sama, Zubir menjealskan. Ia bersama teman-teman sangat diuntungkan dengan berlayarnya rute Meulaboh-Sinabang oleh KMP Aceh Hebat I.

“Kami dari komunitas becak, juga sangat diuntungkan, selain masyarakat di sini bisa berjualan, warung, kamipun dapat menawarkan jasa pengangkutan barang dengan becak untuk penumpang kapal,” tambah Zubir,[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi