Kamis, 02/05/2024 - 02:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Serap Tenaga Kerja Lokal, Disnaker Aceh Barat Gandeng 12 Perusahaan

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Aceh Barat menggelar Meulaboh Job Fair  tahun 2023 dengan menggandeng 12 Perusahaan swasta guna menfasilitasi para pencari kerja khususnya masyarakat Aceh Barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Job fair itu, diadakan selama dua hari. Mulai tanggal 02 hingga 03 Agustus 2023 di Aula Kantor Distransnaker Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Acara tersebut dibuka oleh Pj Bupati Aceh Barat diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Barat, Mirsal, S.Sos., MSP, Rabu (02/08/23).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Terlihat ribuan peserta ikut mendaftar dan memperebutkan 27 posisi lowongan kerja sesuai dengan kualifikasi dari masing-masing perusahaan dan badan usaha.

ADVERTISEMENTS

Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Barat, Mirsal, mengatakan pelaksanaan Meulaboh Job Fair ini, sebagai upaya untuk menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Aceh Barat, sekaligus menjadi jembatan penghubung antara perusahaan dengan para pencari kerja dalam proses perekrutan tenaga kerja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Deretan Prestasi di HUT Banda Aceh ke-819, Ini Masukan dan Harapan DPRK 

“Ini adalah suatu terobosan yang baik karena Job Fair seperti ini merupakan yang perdana kita laksanakan di Kabupaten Aceh Barat, bahkan di Barat Selatan Aceh, baru Aceh Barat yang telah melaksanakan job fair ini” ujar Mirsal.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan job fair tersebut merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengimplementasikan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam menurunkan tingkat pengangguran terbuka dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

“Insyaallah, kedepan kegiatan seperti ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan daerah, dengan menghadirkan lebih banyak lagi perusahaan, BUMN, maupun Badan Usaha lainnya yang ikut berpartisipasi dalam pelaksaaan job fair seperti ini, tuturnya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Aceh Tengah

Selain job fair, lanjutnya, Pemkab Aceh Barat melalui Distransnaker bersama Balai Latihan Kerja (BLK) juga terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan melakukan sejumlah langkah konkrit, seperti melakukan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja.

“Alhamdulillah, berdasarkan data dari badan pusat statistik, tingkat pengangguran terbuka di kabupaten Aceh Barat terus mengalami penurunan yang signifikan. pada tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka kabupaten aceh barat tercatat sebesar 6,09%, angka ini menurun dibandingkan tahun 2021 yakni sebesar 7,09%.” demikian Mirsal.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi